N3, Padang - Dalam upaya Percepatan Kegiatan Cetak Sawah Tahun 2018 Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Barat mengelar Rapat Koordinasi dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama kegiatan Cetak Sawah di Wilayah Korem 032/Wbr Provinsi Sumatera Barat Senin (6/8/18).

Dalam sambutan Danrem menyampaikan dengan ada cetak sawah mudah-mudahan dapat bermanfa'at bagi kita semua khususnya para petani dan aparat pemerintah sesuai bidang kita masing-masing target kita dapat memproduksi pangan khususnya padi, Target kita Korem 032/Wbr mendorong Pemerintah Daerah baik Provinsi mau pun Kabupaten kota ikut melaksanakan mensukseskan program pemerintah pusat "Ujar Mirza agus".


Program cetak sawah TA 2018 untuk lokasi wilayah Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Darmasraya dilaksanakan pertemuan rapat koordinasi untuk mempertegas kerjasama (MoU) kegiatan cetak sawah tersebut di lanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Dinas Ketahanan Pangan Sumatera Barat bersama Korem 032/Wbr.

Selain itu juga Kabit sarana dan dinas pertanian hortikultura pertanian dan perkebunan provinsi Sumatera Barat yang diwakili Bapak Indra is juga menyampaikan dalam berita acara MOu dengan Korem 032/Wbr, dengan Dinas pertanian kabupaten pasaman dan Kabupaten darmasraya meningkatkan produksi jagung kedelai provinsi Sumatera barat sangat mendukung program pemerintah pusat.
Kita sangat bersyukur karna mendapat kerja sama dengan TNI AD. tentang cetak sawah seluas yaitu daerah kabupaten pasaman barat 98 H dan Kabupaten Darmasraya 50 H.

Disamping itu juga kita bukan cetak sawah aja akan tetapi target sampai ke sasaran. Jadi kami mohon kerjasamanya kepada TNI Khususnya Korem 032/Wbr, pelaksanaan ini dari mulai tahun 2016 sampai dengan tahun 2018." Pungkas Indra is".

Dalam rapat yang dilaksanakan di Aula Achmad Yani Makorem tersebut dihadiri Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza agus, S.I.P Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Propinsi Sumatera Barat Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Darmasraya, Kasrem Kolonel Arh Sonny Septiono, Kasiter, Kolonel lnf M.Asep apandi, S.I.P M.Si Dinas Pertanian  Kabupaten Pasaman, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Rekanan dan staf dari instansi terkait serta Dandim 0310/SS dan Dandim 0305/Pasaman, Provinsi Sumatera Barat.
 
Top