N3, Magelang - Diwaktu istirahat pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-102 Kodim 0705/Magelang di Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, para anggota Babinsa yang tergabung dalam Satgas TMMD tetap aktif melakukan Komunikasi sosial.

 Hal ini bertujuan untuk lebih mendekatkan anggota Satgas terhadap rakyat di daerah penugasan, supaya nantinya bisa semakin dekat antara anggota TNI dengan warga. Berbagai hal di luar pekerjaan TMMD kami obrolkan,” ungkap salah satu warga

Dia mengatakan, masyarakat di sekitar Desa Gandusari  sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan komsos yang di lakukan oleh satgas TMMD, sehingga antara warga dan anggota TNI bisa bersatu, warga sudah menganggap para anggota Satgas sebagai warga sendiri, imbuhnya.

Warga Masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD atas kerjasamanya, karena telah memperhatikan kendala yang di hadapi oleh warga masyarakat diantaranya tentang jalan, di samping itu pula para anggota satgas juga selalu aktif memberikan saran masukan dan informasi serta selalu membina warga masyarakat sehingga tercipta kerja sama yang baik dalam setiap kegiatan.

Salah satu anggota Satgas ( Sertu Badarudin), juga menyampaikan tentang perkembangan situasi Kamtibmas. Menurut dia, situasi Kamtibmas di Desa Gandusari selama ini tetap terkendali dan aman.

 “Namun demikian mari tetap kita tingkatkan Pam Swakarsa melalui kegiatan Siskamling di tiap-tiap dusun dan RT agar situasi keamanan selalu tercipta tenang dan kondusif,” singaktanya.
 
Top