N3, Magelang - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102  yang melaksanakan pengecoran jalan di kelurahan Gandusari kecamatan Bandongan kabupaten Magelang ini tampak bersemangat menyelesaikan pekerjaan akhir, Senin 06/08.

Pengecoran jalan penghubung desa selama hampir satu bulan ini telah mendekati seratus persen. Hanya tinggal menambah penguatan jalan dengan cara menimbun tanah pada bagian pinggir beton saja maka masyarakat sudah dapat menggunakan untuk beraktifitas.

Semangat dari masyarakat semakin bertambah ketika melihat perubahan yang didapat dari hasil yang belum seluruhnya selesai ini.

Tampak beberapa warga bersama anggota satgas bersama sama merapikan hasil pengecoran dengan menimbun tanah pada bagian pinggir sebagai penguat. Tidak sedikitpun terlihat menurunnya semangat diantara mereka yang ada bahkan sebaliknya.

Sertu Sandra setiawan salah satu anggota Satgas yang dikenal akrab oleh warga sekitar merasa senang melihat sebentar lagi pengerjaan pengecoran jalan segera rampung. Menurutnya tugas yang diembannya selama hampir satu bulan ini merupakan suatu kehormatan yang diberikan pimpinannya.

"Dapat menyelesaikan pekerjaan ini merupakan suatu kebanggan tersendiri buat kami." Ungkap Sandra sambil menunjuk jauh hasil pengecoran jalan.

Menurutnya dapat membantu masyarakat mampu memunculkan rasa kepuasan tersendiri serta dapat membuatnya merasa lebih dekat dengan masyarakat.

"Disini kami bisa memiliki banyak saudara" imbuhnya sambil tersenyum.

Suasana akrab sangat terlihat ketika bersama dengan warga saling membahu dalam pekerjaan ini.Tampak sesekali terlontar candaan ringan menyertai disela sela mereka, menunjukkan seolah tidak ada sehelai rambutpun pembatas diantara anggota satgas dengan masyarakat.

Sikap seperti inilah yang diharapkan oleh pimpinan serta masyarakat banyak pada umumnya. Bahwa TNI selalu ada dan berada di tengah tengah masyarakat. (Pos24)
 
Top