N3, Magelang - Guna mmedukung sasaran non fisik TMMD Reguler 102 , Babinsa Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang, Sertu Ikka Santoso memberikan pelatihan baris berbaris kepada anggota Linmas di Desa Gejagan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang.

Latihan baris berbaris itu digelar di Gedung Serbaguna Graha Mulya Gejagan. Babinsa (Bintara Pembina Desa) Sertu Ikka Santoso mengatakan, latihan baris berbaris itu dimaksudkan agar para anggota Linmas memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat dijadikan contoh positif bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.Pelatihan ini pun merupakan permintaan lima Kepala Dusun (Kadus) yang ada di wilayah Desa Gejagan.

"Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan dari beberapa para Kepala Dusun (Kadus) di Gejagan untuk melatih baris-berbaris kepada para Linmas khususnya yang ada di Desa Gejagan," ujar sertu Ikka Santoso.

Kepala Dusun Kembangsari Sutrimo (53),  yang mewakili lima Kadus tersebut mengatakan bahwa mereka senang dan bangga atas kesediaan Babinsa dalam memberikan pelatihan kepada para Linmas khususnya tentang baris-berbaris.

"Hal ini sengaja kita lakukan agar kedepannya para Linmas memiliki sikap dan disiplin yang baik serta tangkas dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat," ujarnya.
Disampekan pula oleh Danramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang, Kapten Cpl Bambang Masrukin, bila kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas dari seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) diwilayah binaan, untuk memberikan pelatihan dan pembinaan kepada Linmas guna mendukung kesiapan dalam setiap tugas yang diembankan kepada mereka.

Selain itu juga melalui kegiatan pelatihan yang diberikan oleh para Babinsa Koramil 08/Pakis merupakan peran serta wujud nyata dari Koramil 08/Pakis dalam mendukung suksesanya pelaksanaan Program Non Fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 oleh Kodim 0705/Magelang yang diselenggarakan secara serentak di wilayah Kabupaten Magelang. (BonyM/08)
 
Top