N3, Pasaman - Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Tahun 2018 Kodim 0305/Pasaman di Dusun Rojang Joring Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah melintang  sebentar lagi berakhir berkat kerjasama TNI dan Warga serta segenap komponen bangsa. Minggu (05/08)

Sebagai rasa syukur atas selesai TMMD tersebut masyarakat Dusun Rojang menggelar tasyukuran yang dihadiri Dandim 0305/Pasaman yang di wakili Pasiter Kodim 0305/Pasaman Kapten Inf Birmanto.

Kepala Dusun Rojang Zul Arham mengatakan tasyakuran yang digelar bersama dengan para warga ini sebagai bentuk rasa syukur mereka dan ungkapan terima kasih kepada para anggota TNI yang tergabung sebagai Satgas TMMD dan Doa bersama dalam rangka masuk Masa Tanam padi.2

“Kami dan warga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI, yang sudah menyumbangkan baik tenaga dan waktunya untuk memajukan pembangunan di Dusun Rojang,” ujarnya.

Tidak hanya kepada TNI, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Nagari, yang juga sudah berjuang menjadikan Dusun kami mendapat percepatan pembangunan lewat TMMD.

Dengan adanya TMMD ini membuat sejumlah warga yang rumahnya tidak ada jamban sehat sudah terbantu, adanya pembangunan jalan bagi warga, dan juga kegiatan untuk peningkatan ekonomi bagi masyarakat dll.

“Acara yang digelar ini tidak berlebihan, ini hanya sebagai wujud syukur, dan berharap bisa kita manfaatkan dan jaga apa yang sudah diberikan kepada dusun kami,” katanya.

"Dan juga Kami berdoa bersama sama sebentar lagi dusun kami akan masuk masa tanam Padi, semoga masa tanam ini membawa hasil yang lebih baik".Pungkasnya Kepala Dusun

Pasiter Kodim 0305/Pasaman Kapten Inf Birmanto mengatakan pembangunan  terlaksana dengan baik juga karena adanya kerjasama dan doa dari masyarakat dan juga TNI. Karena pembangunan harus dilakukan bersama-sama untuk kehidupan lebih baik.

“Saya juga berterima kasih kepada warga atas kerjasamanya selama pelaksanaan pembangunan, karena ke depan yang merasakan manfaat adalah kita semua,” katanya.

Sementara konfirmasi Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto, SE., mengungkapkan “Saya secara pribadi dan atas nama Komando Atas memberikan penghargaan setinggi – tingginya, apresiasi dan ucapan trima kasih atas usaha dan gotong royong warga dalam pembangunan pemerintah Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading melalui program TMMD ke 102 Tahun 2018,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, “saya mengajak semua warga sama-sama saling menjaga ketertiban serta keamanan dalan kegiatan ini diselenggarakan demi terjalinnya hubungan baik antara Aparat TNI dengan Masyarakat. Program TNI manunggal membangun Desa merupakan suatu bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat khususnya di Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang,” jelasnya

Dandim berharap dengan Program TMMD ini diharapkan dapat membantu tugas Pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan.  Intinya program TMMD ini dapat tercipta serta terbinanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka Ketahanan Nasional,” harap Dandim.
 
Top