N3, Sarolangun ~ Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73, KNPI Sarolangun menyelenggarakan seminar kebangsaan,yang mengambil tema, "Dengan Kemerdekaan RI Kita Jaga Kedaulatan Negara Dari Ancaman Radikalisme dan Terorisme". Yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun,Selasa (14/8/2018)

Kegiatan seminar tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri,turut hadir Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, Ketua DPD II KNPI Martien JB.
Sedangkan sebagai narasumber Ketua Pemuda Pancasila Syamsul Ridwan,Sekjen Lembaga Adat Helmy,Sekjen MUI H.Muhammad dan H.Azhar Mulya.

H.Hillalatil Badri yang membuka seminar ini dalam sambutannya mengatakan,Negara Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagaman Suku, Agama, Ras dan Adat Istiadat sehingga memiliki kerawanan yang tinggi terjadinya konflik horisontal. Salah satu ancaman saat ini adalah radikalisme dan terorisme yang sudah masuk ke Wilayah Indonesia yang memiliki misi pelemahan terhadap Indonesia.

“Kami meminta masyarakat Jambi khususnya Kabupaten Sarolangun untuk tidak mudah terprovokasi terhadap hasutan – hasutan yang dapat merusak tatanan bangsa.Tetap mawas diri dan jangan mudah terpengaruh,”pungkasnya.

Ketua DPD II KNPI Sarolangun Martien JB dalam sambutannya mengatakan,seminar ini sebagai langkah mencegah generasi muda dari ancaman Radikalisme dan terorisme dimasa yang akan datang,karena kedua ancaman tersebut sudah menjadi ancaman nyata bagi bangsa Indonesia.

"Untuk ini kita perlu membentengi generasi muda dari ancaman tersebut.Dan mari bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,"ajaknya.

Sementara itu, keempat narasumber dalam arahannya sepakat jika salah satu persoalan yang kerap dihadapi bangsa ini yang berujung konflik adalah terkait konflik etnis dan agama, namun dua hal ini pula akan menjadi kekuatan yang maha dasyat jika dikelolah dengan baik.  (SRF)
 
Top