N3, Magelang - Suasana berbeda di Desa Gandusari mulai terlihat, rasa akan kehilangan terlihat di raut wajah masyarakat Desa Gandusari Kecamatan Bandongan yang sebentar lagi akan ditinggalkan oleh Satgas TMMD Reguler ke 102 Kodim 0705/Magelang. Selama kurang lebih 30 hari mereka berbagi cerita, bercanda, bercengkrama dan bekerja bersama-sama di sasaran fisik TMMD Reguler ke 102 Kodim 0705/Magelang.

Salah satu warga yang merasakannya adalah Yatno (50), warga Dusun Kreo Desa Gandusari  Kecamatan Bandongan , yang mengatakan bahwa keberadaan TNI di kampungnya memberikan warna tersendiri bagi warga desanya.

“Selama ini kami terbiasa bercanda di sela-sela pekerjaan fisik pengerjaan jalan, RTLH, maupun jambanisasi, terlebih pada momen makan bersama, seperti keluarga. Mereka mau makan apa adanya dan mengerti kondisi kami,” ungkapnya, Senin, (06/08).

Lelaki paruh baya tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada, anggota Satgas TMMD 102  dari Kodim 0705/Magelang karena telah menularkan banyak hal yang bermanfaat bagi keluarganya dan warga lainnya. Tanggal 8 Agustus ini, direncanakan akan dilaksanakan upacara penutupan Program TMMD Reguler ke 102 Kodim 0705/Magelang. Mereka akan segera berpisah dengan anggota Satgas, karena tugas mereka sudah selesai.

Warga Gandusari sadar dan ikhlas mereka meninggalkan kami, selain masa tugas yang sudah selesai, tentunya mereka sudah ditunggu keluarganya setelah sekian minggu ditinggalkan. Rasa rindu kepada putra-putrinya dirumah akan segera terobati.

"Terima Kasih" kata yang bisa kami ucapkan kepada semua personil Satgas. Anggap kami di sini sebagai keluarga, seperti halnya kami juga menganggap bapak bapak TNI sebagai keluarga besar kami.” pungkas  Yatno. ( R 16 )
 
Top