N3, Magelang - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 di Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, sebentar lagi akan berakhir. Seluruh prajurit Satgas TMMD akan meninggalkan lokasi TMMD ke-102.

Lokasi TMMD Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang meninggalkan sejuta kesan dan kenangan indah yang tertinggal dan akan dikenang selalu oleh masyarakat disana.

Menurut warga keberadaan prajurit TNI selama pelaksanaan TMMD ke-102 di daerah mereka sungguh sangat bermakna dan bermanfaat. Banyak sudah pekerjaan fisik yang berhasil dilaksanakan seperti pengecoran jalan, pembangunan jambanisasi, rehap rumah dan pembangunan talut.

Kenangan lain yang juga mengesankan saat para prajurit menginap di rumah warga selama TMMD, Sehingga para prajurit secara langsung aktif bersama dalam kegiatan masyarakat bahkan ikut dengan warga berbincang bincang seperti di warung kopi atau tempat lainnya.

Seperti yang diungkapkan Daromi, warga Dusun Mirimunggul, ia mengaku sangat senang dengan kedatangan bapak bapak TNI. Saya sempat menangis karena tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan Tentara. 

“Saya tidak merasa terbebani dan kerepotan, justru merasa bangga rumah saya terpilih untuk ditinggali prajurit TNI” ungkap Daromi.

Warga berharap program ini dapat kembali hadir di tahun tahun mendatang. Hal ini menunjukan bahwa TNI telah manunggal dengan rakyat dan semakin dicintai rakyat.
 
Top