N3, Magelang - Kemanunggalan TNI dengan Rakyat tidak terbatas bahkan tidak ada sekat sama sekali.Terbukti dengan sikap masyarakat yang menyambut baik dimanapun Prajurit  TNI berada dan bertugas. Ini merupakan suatu Sumber Kekuatan yang harus terus dibina agar Prajurit TNI beserta rakyat bersatu sebagaimana kita pahami  bahwa Bangsa  ini kuat karena ada persatuan dan kesatuan.Maka jangan sampai terpecah belah karena kepentingan pribadi atau golongan.

Danki Satgas Kapten Arm Ahmad Sakir  mengatakan hubungan harmonis itu juga terlihat dalam pelaksanaan program TMMD Reguler ke-102 Kodim 0705/Magelang yang berada di Desa Gandusari Kecamatan Bandongan  Kabupaten Magelang, Selasa (7/8).

Selama pelaksanaan Satgas TMMD ini tinggal dan bergabung dan tidur di rumah warga. Satu di antaranya adalah Koptu Untoro  anggota Satgas TMMD dari Kodim Magelang yang rela tinggalkan keluarga selama kegiatan berlangsung. " Selama pelaksanaan TMMD dan selama giat ini ia tinggal di rumah Bapak  Muh Supiyani (55) Warga RT 01 RW 05 Dusun Mirimunggur ,Desa Gandusari.Masyarakat lingkungan masih ramah tamah dan kental dengan jiwa gotong royong."ungkap Untoro.
 
Top