N3 Limapuluh Kota - Iven Wirabraja Merah Putih Adventure Offroad Extreme 2018 tahap demi tahap mulai digelar.
Panitia menggelar doa bersama di Masjid yang berlokasi  di Komplek Makodim 0306/50 Kota untuk mengharap Ridho dan perlindungan dari Sang Maha Kuasa dalam pelaksanaan acara nantinya.Kamis 2/8 pagi
Wirabraja Merah Putih Adventure Offroad Extreme 2018 yang akan digelar mulai tanggal 4 dan 5 Agustus ini, sudah menerima konfirmasi dari sekitar 200 kehadiran kendaraan peserta. Proses pendaftaran sekaligus cek fisik kendaraan dilaksanakan di pelataran parkir Ngalau Indah Payakumbuh.
Dengan modal keindahan alam di seputaran Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, bakal menjadikan iven Wirabraja Merah Putih  Adventure Offroad Extreme 2018, tambah menarik.
“Kita bersama panitia lainnya sudah siap menggelegarkan iven dalam rangka HUT RI ke 73 dan HUT ke 33 Korem 032/Wirabraja ini,”ungkap Komandan Kodim 0306/50 Kota, Letkol Kavaleri Solikhin didampingi Panitia dari Sinama Adventure Club (SAC), Andi Torang di Ngalau Indah, Kota Payakumbuh pada siangnya.
Letkol Kav Solikhin menambahkan iven ini adalah juga menjadi bagian dari upaya mensukseskan pelaksanaan Asean Games 2018 Jakarta -Palembang.
“Tidak itu saja, iven ini juga menjadi ajang promosi wisata di Luak Limopuluah ini, sebab akan di ikuti ratusan unit kendaraan penjajal medan berat sejenis Four Whell Drive (4WD) beserta para officialnya yang datang dari berbagai daerah bahkan luar Sumbar,”tukas Dandim 0306/50 Kota.
Iven yang digagas Danrem 032 Wirabraja, Kolonel Inf Mirza Agus, S.I.P dan menunjuk Kodim 0306/ 50 Kota sebagai pelaksana ini, juga melibatkan Polres Kota Payakumbuh, Polres Limapuluh Kota dan SAC serta IOF Pengda Sumbar.
Menyediakan kelas-kelas menarik bagi pecinta olahraga Offroad, mulai dari Special Competition Stage (SCS) Extreme, SCS non Winch. Kemudian juga ada kelas Adventure Extreme dan Standard dengan total hadiah puluhan juta rupiah.
Pecinta Offroad dari berbagai daerah di Sumbar akan berkumpul di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh untuk open seremoni, Sabtu (4/8) pagi. Selanjutnya peserta bakal rolling thunder keliling Kota Payakumbuh menuju Pos Lapor 1 di daerah Kapalo Banda Taram.
Para offroader bakal menjelajahi keindahan alam Limapuluh Kota dan menuju Pos Lapor 2 di kawasan wisata Torang Saribulan Buluh Kasok hingga Minggu (5/8) siang.
“Sementara acara penutupan, kita adakan di parkiran Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak. Bagi peserta jangan lupa ikuti briefing pada Jumat malam agar tahu teknis perlombaannya,” pesan Andi Torang didampingi Datuak Rory Debeski, Idrus Phitopunk dan Aguih Bodi. (Rahmat Sitepu)
 
Top