N3, Magelang - Setelah TMMD di Desa Gandusari  berlangsung hampir sebulan dan mendekati  akhir. Namun, hal tersebut tak membuat tali silahturahmi diantara warga di lokasi TMMD dan personel satgas berhenti  begitu saja. Itu dibuktikan, dengan keakraban yang semakin kuat diantara keduanya. Salah satunya dilakukan oleh Koptu Untoro anggota satgas dari Kodim 0705/Magelang yang bersilaturahmi  ke warga dikala selesai bekerja.

Dijelaskan oleh Danki SSK Kapten Arm Ahmad Sakir, beberapa hari ini satgas TMMD terlihat anggota semakin akrab dan selalu membaur dengan warga Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. 

Slamet Sugianto(40), salah satu warga Dusun Grenjeng ,Desa Gandusari menilai keharmonisan diantara masyarakat dan personel satgas  seakan menjadi momentum tersendiri. Ia mengatakan, meskipun ditugaskan hanya sementara, namun, keberadaan satgas di Desanya, sudah selayaknya keluarga sendiri.

“Hampir setiap hari, bapak-bapak itu suka membantu warga di desa ini. Kadang, bertamu ke setiap rumah hanya sekedar untuk ngopi dan ngobrol bareng. Sudah seperti saudara sendiri pokoknya,” ungkap Slamet.

Danki SSK berharap, dengan adanya kemanunggalan yang berhasil di wujudkan oleh satgas di Desa Gandusari selama ini, tidak mudah pudar begitu saja. Ia menilai, rakyat merupakan ibu kandung TNI.

“Sudah tidak bisa di pisahkan. Hubungan antara TNI dan Rakyat itu sudah seperti ibu dan anak,” tuturnya. “Tidak mudah di pisahkan begitu saja,” tambah Kapten Sakir..
 
Top