N3, Padang - Meningkatnya Permintaan dan Pemakaian Gas Elpiji, tabung 3 Kilo pada Masyarakat Menjelang dan Sesudah Lebaran Idul Adha, Hiswana Migas Sumatera Barat telah siap mengantisipasi dengan penambahan Stok Buat Pendistribusian. 

Seperti biasanya setiap Perayaan hari Besar, Idul Fitri maupun Idul Adha Secara otomatis di Masyarakat pasti terjadi peningkatan dalam pemakaian Gas Elpiji, dalam kebutuhan Ibu-ibu untuk persiapan masak - memasak dirumah menyambut Perayaan Lebaran tersebut. 

Untuk mengantisipasi atas tingginya permintaan dan pemakaian Gas Elpiji tersebut, pihak Hiswana Migas Sumatera Barat (Sumbar) telah menyiapkan kuota tambahan  dari hari biasanya. 

Wakil Ketua Bidang Gas Elpiji 3 Kilo, Azwir menyebutkan, untuk penyaluran Gas Elpiji di Sumbar setiap hari Hiswana Migas menyalurkan rata-rata sebanyak 102 ribu tabung per harinya. 

"Hiswana Migas selalu memperhatikan pendistribusian, agar jangan sampai terjadi kekosongan di setiap daerah" ujarnya. 

Azwir juga menambahkan di Lebaran Idul Adha, Untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan, Pertamina telah menambah pasokan untuk Sumbar. 

"Untuk tanggal 23 Agustus Pertamina /Hiswana Migas telah menyiapkan sebanyak 18 ribu tabung, tanggal 24 Agustus sebanyak 14 ribu tabung" ujarnya. 

Sementara untuk tanggal 25 Agustus telah disiapkan juga sebanyak 5600 tabung dan tanggal 27 berjumlah 1120 tabung, tambahnya. 

Hiswana Migas Sumbar telah menjamin untuk ketersediaan Gas Elpiji 3 Kilo diwilayah Sumbar dan pada umumnya dilapangan Kondusif dan Aman, terang Azwir yang juga sering dipanggil pak Ujang ini. 

Ditempat berbeda, Pangkalan John Nedy Kambang yang beralamat Rawang Tunggul Hitam ketika kami coba konfirmasi tentang permintaan masyarakat di sekitar tempat Pangkalanya, juga membenarkan terjadi peningkatan permintaan dari warga. 

"Perbulannya kita biasa menyediakan sebanyak 1800 tabung Gas Elpiji 3 Kilo karna hari Lebaran, permintaan meningkat jadi cepat habis" ujar John. (**)
 
Top