N3, Padang - Meningkatnya Permintaan dan Pemakaian Gas Elpiji, tabung 3 Kilo pada Masyarakat Menjelang dan Sesudah Lebaran Idul Adha, pihak Hiswana Migas Sumatera Barat telah siap mengantisipasi dengan penambahan kuota untuk didistribusikan

Beredarnya isu terjadi kelangkaan gas Elpiji 3 kilogram di beberapa daerah di Kota Sawahlunto tidak benar adanya dan itu hanya sekedar Berita bohong dan Hoax belaka 

Demikian dikatakan, Azwir Wakil Ketua Bidang Gas Elpiji 3 Kilo dimana Ia mengatakan  pihak Hiswana Migas Sumatera Barat selalu mengontrol akan ketersediaan serta Pendistribusian untuk Wilayah Sumbar, sebutnya. 

"Penyaluran Gas Elpiji 3 kilogram di Sumbar setiap hari Hiswana Migas dalam penyaluranNya  rata-rata sebanyak 102 ribu tabung per harinya" Katanya Selasa (28/08/2018).

Dari data Pendistribusian gas Elpiji 3 kilogram, tanggal 23 Agustus lalu Pertamina /Hiswana Migas telah menyiapkan sebanyak 18.ribu tabung, dan tanggal 24 Agustus sebanyak 14 ribu tabung, tanggal 25 Agustus  sebanyak 5600 tabung dan tanggal 27 berjumlah 1120 tabung . 

Ketika Media ini mengkonfirmasi akan adanya berita kelangkaan tersebut dirinya juga bingung akan isu tersebut dari mana asalnya, sebab dalam waktu yang belum lama pihak Hiswana Migas telah mendistribusikan sebanyak 3360 tabung gas Elpiji 3 ke Wilayah Kota Sawahlunto. 

"Bahkan pihak terkait dari Pertamina/Hiswana Migas telah melakukan Operasi Pasar di beberapa daerah dalam minggu ini" ujarnya. 

Diketahui penambahan sebanyak 3360 tabung gas Elpiji 3 kilogram telah didistribusikan ke beberapa daerah di Kota Sawahlunto untuk dilakukan Operasi Pasar. 

Seperti yang dilakukan Pt Mitra Agung Tama Abadi, yang telah menggelar Operasi pasar di tiga daerah yaitu, di daerah desa Lembah segar, dan di daerah Kecamatan Barangin serta di daerah Talawi yang digelar hari ini. Jelas Azwir. 

Dirinya juga tidak menampikkan jika setiap Perayaan hari Besar seperti Idul Adha kemarin pemakaian Gas Elpiji bisa menjadi dua kali lipat dari hari biasanya namun, bukan berarti Ketersediaan atau Stok gas akan putus, terang Azwir yang akrab juga biasa dipanggil pak Ujang tersebut. 

Hiswana Migas selalu memperhatikan pendistribusian, agar jangan sampai terjadi kekosongan di setiap daerah serta menjamin untuk ketersediaan Gas Elpiji 3 Kilo diwilayah Sumbar dan pada umumnya dilapangan agar Kondusif dan Aman, terang Azwir. Rel
 
Top