N3, Padang - Untuk ke-16 Kota Padang kembali menggelar Festival Dragon Boat Internasional 2018. Kegiatan yang diselenggarakan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang. International Dragon Boat Festival ke-16 resmi dibuka Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Adib Fikri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, pada Rabu (3/8/2018) malam ini. 

Walikota Padang yang diwakilkan Pj Sekda Didi Aryadi, mengatakan bahwa kegiatan IDBF ini selain sebagai tolak ukur prestasi atlet dayung Sumbar namun juga sebagai ajang mempromosikan destinasi pariwisata Kota Padang selain meningkatkan UMKM masyarakat dengan adanya ajang IDBF ini, tukasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Azwin selaku Ketua pelaksana IDBF, dalam sambutannya mengatakan IDBF ke-16 kali ini diikuti sebanyak 35 tim dan tujuh tim dari luar negeri. IDBF kali ini mempertandingkan tujuh kategori lomba dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 195 Juta.

Ditambahkan Ismunandi Syofyan Ketua Podsi Sumbar, bahwa masih banyak kekurang dalam penyelenggaraan IDBF ke-16 kali ini, namun Podsi Sumbar meminta maaf kepada para seluruh atlet yang akan bertanding dan kedepannya semoga penyelenggaraan kedepannya bisa terus membaik karena ini agenda tahunan, tututnya.

Sebelum membuka secara resmi IDBF, Adib Al Fikri menyampaikan bahwa IDBF ke-16 merupakan agenda tahunan yang harus dipertahankan meski ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan kedepannya. Adib menambahkan sungguh besar harapan untuk peningkatan prestasi para atlet bukan hanya untuk Sumbar saja namun untuk bangsa dan negara.

Adin berharap ajang ini menjadi perekat tali silaturahmi antar atlet baik dari dalam negeri maupun luar negeri pungkasnya. Md
 
Top