N3, Magelang - Berbagai upaya untuk mempercepat pengerjaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 102 ini pun terus dilakukan. Senin (06/08/2018).

Banyak cara dan upaya yang terus dilakukan untuk mempercepat proses pengecoran jalan didusun Mirimunggul desa Gandusari kecamatan Bandongan ini, dikarenakan penutupan program TMMD tinggal beberapa hari lagi, sontak membuat para personel satgas berupaya mempercepat pengerjaannya.

Seperti pemberitaan yang terdahulu, "semutan" menjadi salah satu alternatif untuk mempercepat proses pendistribusian bahan adonan cor dikarenakan lokasi yang sempit, hal lain yang patut diacungi jempol adanya inovasi "ember terbang" menjadi cara jitu untuk lebih mempercepat proses pengiriman ember kosong sebelum diisi pasir dan koral.

Sertu Kuncoro menuturkan lebih cepat dengan cara ember terbang dari pada kita mengantar ember melalui cor yang belum kering. "Dari pada kita mengantar ember kosong melalui jalan yang baru di cor lebih baik kita lempar saja embernya, nanti ada yang menangkap dan diisi lagi dengan pasir ataupun koral, itu akan lebih mempercepat proses pengecoran ini". Ucap Sertu Kuncoro. Sambil menerbangkan ember ke udara. (PEN07)
 
Top