N3, Sarolangun ~ Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sarolangun menggelar pelatihan petani ternak guna untuk pembinaan usaha peternakan, Rabu (29/8/2018) di Ruang Rapat Kantor Kesbangpol.

Pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta dari empat Kecamatan,antaralain Kecamatan Sarolangun,Bathin VIII,Singkut dan Air Hitam.

Kabid Peternakan Dinas Disnakkan Sarolangun Ade Irawan yang membuka acara menyebutkan,maksud dari pelatihan ini guna membangun sumber daya para petani ternak  secara professional sehingga ke depan para peternak dapat mempraktekkan budidaya ternak dengan cara yang baik dan sesuai dengan standar pemeliharaan.

"Dengan pelatihan ini kita bisa mentransfer ilmu ke peternak serta para peternak bisa mengungkapkan masalah dilapangan,"ujar Ade Irawan.

Ade Irawan menambahkan jika dalam pelatihan ini, ada tiga materi yang diberikan oleh narasumber,drh.Eka Pamaya Sari,yang merupakan dokter Hewan Fungsional.

"Tiga materi yang diberikan yaitu,Pelayanan penyakit dan kesehatan hewan,budidaya sapi dan pakan ternak,"sebutnya.

Lebih lanjut Kabid Peternakan mengatakan,jika Dinas Disnakkan akan terus mendukung peningkatan pengetahuan dan usaha para peternak dan kelompok peternak.

"Dengan dilaksanakan kegiatan pembinaan pelatihan ini,Pemerintah Kabupaten Sarolangun berharap kedepan agar para petani ternak bisa lebih baik dalam membudidayakan ternak,"pungkas Ade Irawan.   (SRF)
 
Top