N3, Sarolangun ~ Dalam rangka mendeteksi kerawanan Pemilu serentak tahun 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sarolangun melakukan koordinasi dengan lembaga terkait.Koordinasi Indeks Kerawanan Pemilu (KIP) dilakukan bersama penyelenggara Pemilu,KPU, Kepolisian, Kesbangpol dan Unsur Media.

Kali ini, Bawaslu menggelar koordinasi KIP dengan  Komisioner KPU Sarolangun Akhmad Fakhri,  Rupi Udin Dan A.Anif dan beberapa awak media,di kantor KPU Sarolangun.

Mudrika, Divisi HPP (Hukum dan Penindakan Pelanggaran) Bawaslu Sarolangun mengatakan koordinasi ini sebagai upaya mengatasi permasalahan yang akan timbul saat Pemilu yang sifatnya pengumpulan data dan survei pada lokasi yang dianggap rawan.

"Kita akan mempetakan titik kerawanan yang mana saja akan berpotensi,selanjutnya akan  dilakukan pengawasan sesuai Undang undang dan Peraturan Pemilu,"ucap  Mudrika.

Sedangkan Johan Iswandi,yang merupakan Divisi SDM Bawaslu Sarolangun mengajak Kepada rekan-rekan media untuk ikut serta dengan memberikan informasikan lokasi mana saja yang dianggap rawan.

Sementara itu, Edi Martono, Ketua Bawaslu Sarolangun mengatakan indeks kerawanan pemilu 2019 yang berpotensi mempunyai kerawanan seperti Kecamatan Mandiangin, Pauh, Limun CNG dan Batang Asai serta Kecamatan Sarolangun.

"Potensi kerawanan bisa saja bertambah dalam Pemilu serentak 2019 mendatang,untuk itu harus diawasi,"pungkas Edi Martono.  (SRF)
 
Top