N3, Magelang --- Komandan  Korem 072/ Brigjen TNI Muhammad Zamroni meninjau secara langsung hasil kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Desa Gandusari Kecamatan  Bandungan Kabupaten Magelang, Rabu (08/8).

Kunjungan  Danrem 072/Pamungkas, didampingi Bupati Magelang Zainal Arifin, Forkopimda Kabupaten dan Kota Magelang. Sebagai tuan rumah, kedatangan Danrem 072/Pamungkas disambut langsung oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S. I. P. dan Perwira Staf Kodim 0705/Magelang, perangkat Desa Gandusari serta masyarakat  di lokasi TMMD.

Pada kesempatan bertemu dengan Masyarakat, Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengatakan, program TMMD sangat penting karana di samping mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan juga diharapkan mampu meningkatkan ketahanan masyarakat. 
“Kita berharap program TMMD ini mampu meningkatkan ketahanan masyarakat serta kesejahteraannya, sebelum bernama TMMD di era 90-an Program ini dikenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD),” ujarnya.

Saat meninjau Fauyan (34) yang telah selesai direhab, Danrem menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada prajurit yang tergabung Satgas TMMD ke-102 Desa Gandusari, yang sudah mampu meyelesaikan seluruh sasaran yang sudah ditentukan. 

TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) kali ini begitu banyak sasaran yang harus di kerjakan,tetapi dengan bersama sama dengan rakyat kerjaan seberat apapun bisa di selesai kan dengan sempurna dan cuaca yang begitu mendukung, sehingga sasaran fisik bisa terselesaikan dengan tuntas 100 persen.
Danrem 072/Pamungkas menyatakan puas dengan hasil yang dicapai dalam pelaksanaan tugas Satgas TMMD ke -102 Kodim 0705/Magelang dan Prajurit agar tetap bersemangat menyelesaikan tugas pokok.

Di samping itu, Danrem  juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Gandusari khususnya yang telah bekerja sama dengan baik dalam mendukung program TMMD ke 102 Desa Gandusari, Kecamatan  Bandongan, Kabupaten Magelang. 

Kepala Desa Gandusari Slamet Nuryadi (60), secara terpisah mengatakan, atas nama masyarakat Desa Gandusari mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 072/Pamungkas karana jalan  yang menghubungkan 2 Dusun Mirimunggul dan Dusun Ngreo serta pembuatan (RTLH) Rumah Tidak Layak Huni) bisa terwujud berkat kerja keras anggota TNI dan masyarakat Desa Gandusari saat pelaksanaan program TMMD ke-102 kali ini.(R12)
 
Top