N3, Sarolangun ~ Menindaklanjuti dari amanat Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Pungli).
Bertempat di Aula Kantor Dinas Nakertrans Sarolangun,satgas Saber Pungli Sarolangun menggelar sosialisasi,Rabu (2/7/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasat Binmas Polres Sarolangun AKP Pujiarso,SH,dan bertindak sebagai narasumber Aiptu Khairul.A. Hadir juga dalam acara tersebut Aiptu.Mardendi dan Aiptu.Ladi,Kadis Nakertrans Arsyad dan pegawai /Staf Tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Sarolangun.

Menurut AKP.Pujiarso,SH mengatakan jika acara ini mensosialisasikan kegiatan dan Kelompok Kerja (Pokja) tugas saber pungli secara umum dan khususnya pokja pencegahan serta memaparkan, menyampaikan materi saber pungli secara mendetail dan  memberikan himbauan saran dan masukan agar tidak terjadi 
pungli yg di lakukan oleh pegawai di luar ketentuan yang sudah di atur oleh undang-undang.

"Apabila menemukan, melihat adanya praktek pungli untuk melapor kepada Satgas Saber Pungli Kabupaten Sarolangun,"ucapnya.

Sedang Aiptu.Khairul. A dalam arahannya,menghimbauan dan mengajak pegawai Dinas  Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sarolangun agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan biaya harus disesuai dengan peraturan yg berlaku serta selalu meningkatkan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya.

“Saya himbau agar kita semua dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa pungutan tambahan. Saya juga berharap agar masyarakat selalu melaporkan segala bentuk tindakan pungli,” himbaunya.

Lebih lanjut,Aiptu.Khairul berharap,semoga dengan adanya satgas ini, citra pelayanan publik menjadi lebih baik. Pelayanan kepada masyarakat pun lebih transparan dan akuntabel.

"Disinilah peran Pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam upaya pemberantasan pungli,guna mendukung reformasi di bidang hukum dan mewujudkan pemerintahan yang adil,"pungkasnya.   (SRF)
 
Top