Kucuran dana Corporate Social Responcibility (CSR) dari Bank Pembangunan Daerah (Bank Nagari-red) kembali mengalir untuk Kabupaten Dharmasraya.
Jum’at (17/08), usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, menyerahkan CSR berupa dana pendidikan senilai Rp 90 juta untuk Dharmasraya. Tidak hanya itu, Bank Nagari juga memberikan CSR dalam bentuk bantuan lima unit gerobak untuk pedagang kaki lima serta bantuan kendaraan operasional untuk Baznas Dharmasraya.
CSR ini diserahkan oleh Pimpinan Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Tasman, dan diterima langsung secara simbolis oleh oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, untuk kemudian didistribusikan kepada yang berhak menerima.
Bupati dalam kesempatan itu, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bank Nagari yang sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan usaha kecil menengah di Kabupaten Dharmasraya.
“Semoga keberadaan Bank Nagari sebagai Badan Usaha Milik Daerah semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya Kabupaten Dharmasraya. Dan semoga, ke depan Bank Nagari semakin berjaya,” ujar bupati.

Ditempat terpisah Bupati Solok secara langsung menerima bantuan dari Bank Nagari Solok untuk bencana alam gempa bumi di Kab. Solok sejumlah Rp.200.000.000 dan bantuan CSR Bank Nagari untuk bidang pendidikan di Kab. Solok senilai Rp. 100.000.000. Dalam acara Upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 di Kab. Solok dilaksanakan di GOR Batu Batupang, Jum’at (17\8/2018). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada Guru-guru di Kab. Solok yang telah mengabdi dalam jangka waktu tertentu:
Guru masa pengabdian 30 tahun sebanyak 90 orang, masa pengabdian 20 tahun sebanyak 86 orang dan masa pengabdian 10 tahun sebanyak 147 orang dengan total 323 orang guru.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Solok, Sekretaris Daerah Kab. Solok, Staf Ahli dan Asisten Bupati, Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kab. Solok, Kepala Kejaksaan Negeri Solok. Kapolres Arosuka dan Wakapolres Solok Kota,

Dan Dandim 0309 Solok diwakili Mayor Togar Harahap, Kepala Kementrian Agama Solok, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DW, dan Ketua Persit Kab. Solok, Kepala BUMN dan BUMD di Lingkup Kab. Solok, Kepala Instansi vertikal terkait dan Para Veteran di Kab. Solok. 
 
Top