Wadan Ramil 04/Lubeg Latih PBB Siswa Bari SMPN 11 Padang


Wadan Ramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang Latih PBB Murid Baru Di SMPN 11 Padang
Kodim 0312/Padang. Peraturan Baris-Barbaris(PBB) adalah latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara berprilaku seseorang agar mempunyai disiplin yang tinggi, sehingga dapat menumbuhkan sikap tanggung jawab, rasa senasib dan sepenanggungan serta dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu.

Hal ini disampaikan oleh Wadan Ramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang Kapten Inf Asrul kepada 218 orang murid baru SMPN 11 Jalan Raya Padang Indarung Lubuk kilangan Padang yang akan dilatih  materi Peraturan Baris-Barbaris (PBB) pada rangka kegiatan Pengenalan lingkungan sekolah sebelum mengawali proses belajar mengajar tahun 2018/2019.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapten Inf Asrul, “melalui kegiatan ini diharapkan murid baru SMPN 11 Padang memiliki disiplin yang tinggi, berkarakter dan berdedikasi serta memahami tentang Pancasila sebagai Dasar Negara, Kebhinekaan, UUD 1945 dan mampu meningkatkan semangat cinta tanah air”. ungkap Danramil.

Kegiatan Peraturan Baris-Barbaris(PBB) tersebut dibantu oleh 4 orang anggota Babinsa dari Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang yang berfungsi sebagai pelatih maupun peraga pada materi gerakan PBB yang di ajarkan kepada murid SMPN tersebut.

Kepala sekolah SMPN 11 Padang Dra. Erlinawati beserta dewan guru menyampai kan terima kasih kepada Komandan Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang beserta anggotanya yang telah bersedia untuk melatih siswa/i kami, “semoga mereka nantinya menjadi siswa/i yang dapat belajar dengan baik, sungguh-sungguh, semangat untuk meraih sukses”. Harapan kepala sekolah (ydr).
Previous Post Next Post