N3, Padang ~ Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP melepas peserta Napak Tilas Gugurnya Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan Tingkat Sumatera Barst 2018, di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Rabu Malam (18/7).

Walikota dalam kata sambutan katakan napak tilas gugurnya Bagingo Aziz Chan merupakan napak tilas ke IV Tingkat Sumbar dan sebelas kali tingkat Kota Padang bersama DPD KNPI, Karang Taruna, PPM, PPI, Tagana dan kelompok-kelompok organisasi kepemudaan yang ada di Kota Padang.

Napak Tilas ini sudah di gelar sejak tahun 2004 lalu, jadi sudah 14 kali di gelar mengenang sosok seorang Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan, sehingga acara ini sangat istimewa sebab sebagian besar pesertanya generasi muda Bagindo Aziz Chan, masih memelihara semangat cinta tanah air dalam dadanya dan mempersembahkan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap semangat Nasionalisme dan Patriotisme Bagindo Aziz Chan, sebut Walikota.

Lebih jauh Walikota katakan penghargaan ini telah diakui secara mutlak oleh pemerintah Indonesia dengan penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional kepada Bagindo Aziz Chan.

" Pejuang Beliau yang rela mengorbankan hidupnya demi kedaulatan Kota Padang agar tidak jatuh ke tangan Belanda perlu kita jadikan tauladan". Ujar Mahyeldi.

Walikota Mahyeldi terus terang katakan saya sangat merasa bangga, bahagia dan senang sekali di sebabkan banyak peserta Napak Tilas Gugurnya Bagindo Aziz Chan dari tahun- tahun sebelumnya, hal ini merupakan salah satu penghargaan yang tinggi bagi warga Kota Padang terhadap kepahlawanan Bagindo Aziz Chan yang menjadi kebanggaan kita bersama.

Terakhir Walikota mengucapkan terima kasih pada seluruh panitia Napak Tilas Gugurnya Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan dan begitu juga terhadap juri bekerjalah dengan baik, jujur dan sportif, ujar Mahyeldi. (tf)
 
Top