N3, Sarolangun ~ Ketua KONI sekaligus Ketua Pemuda Pancasil (PP) Sarolangun yang merupakan Politikus muda Partai PDIP Syamsul Riduan,mantap maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi pada Pemilu 2019 nanti.

Keinginan Syamsul Riduan menjadi caleg tersebut dilatarbelakangi oleh visi politiknya yang ingin mengabdi kepada masyarakat dan negara, yakni melanjutkan perjuangan memberantas korupsi dan intoleransi di Indonesia.

“Alhamdulilah kemaren telah membulatkan tekad mencalonkan diri menjadi Caleg DPRD Provinsi 2019 mendatang,"ujarnya. 

Dirinya mengaku merasa tertantang menjadi caleg. Pasalnya,Syamsul Riduan mengatakan selama ini banyak generasi milenial yang apatis terhadap kehidupan politik dan upaya pemberantasan korupsi.

“Selama ini, politik dan DPR sering dipersepsikan sebagai tempat yang kotor. Tetapi kalau kita merasa bahwa DPR bukan tempat yang bersih, dan tidak pernah ada upaya orang-orang baik masuk ke DPR membawa semangat antikorupsi, kapan DPR akan bersih sebagaimana yang diharapkan masyarakat,”ungkap Syamsul.

Lebih lanjut,ia menyebut politik merupakan alat yang bisa digunakan untuk beragam kebutuhan. Di tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, politik dipakai untuk korupsi namun di sisi lain,bahwa di tangan orang-orang baik politik bisa dipakai untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya ingin memastikan bahwa hak-hak masyarakat dan setiap se sen uang masyarakat harus kembali ke masyarakat,”pungkasnya. (SRF)
 
Top