Meski sudah memasuki usia remaja, namun wajah culun dan lugunya para siswa dan siswi yang baru memasuki bangku sekolah SMKN 2 Padang ini masih terlihat jelas.

Ada yang celengak-celengok mencari teman, ada yang pura-pura main Hp dan ada juga hanya berdiri kayak patung, tanpa tahu apa yang harus diperbuat. 

Hari ini, seluruh sekolah yang berada di Kota Padang, telah memulai proses aktifitas belajar mengajarnya. Dan khusus bagi siswa baru, mereka tidak langsung belajar, tetapi diberi kesempatam untuk saling mengenal satu sama lain serta pembekalan materi mata pelajaran yang bakal mereka jalani.

Sebagaimana terlihat, di SMKN 2 Padang, seluruh siswa baru dikumpulkan di ruang aula, kemudian dibekali penempaan jiwa terutama menguatkan nilai-nilai ukhuwah keagamaan.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMKN 2 Padang Rusmadi disela-sela kegiatan penempaan mental siswa dalam mencapai kesetaraan pola pikir anak dalam pembelajaran di gedung Aula SMKN 2 Padang.

Menurutnya, pembekalan ini sangat diperlukan sedini mungkin, karena para siswa dan siswi ini sangat membutuhkan bimbingan dan perhatian serta pendampingan lebih disaat mereka diperkenalkan hal-hal yang mereka anggap baru.

Maka dari itu kita harapkan, pembekalan dan perhatian yang telah diberikan akan dapat membimbingnya kepada hal-hal yang positif, terutama meningatkan motivasi mereka dalam menuntut ilmu di sekolah.



 
Top