Serka Satria Berikan Latihan PBB ke Siswa SMP N 5 Lembah Melintang


N3, Pasaman - Anggota satgas TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman Serka Satria  melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang bertempat di SMP N 5 Lembah melintang Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading. Selasa(31/07)

Kegiatan pelatihan PBB merupakan salah satu program kegiatan non fisik yang sudah di rencanakan oleh  Satgas TMMD Ke 102 Kodim 0305/Pasaman dengan tujuan agar para siswa mengikuti dengan baik dan pendidikan awal Bela Negara untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah.

Serka Satria mengatakan PBB ini untuk menumbuhkan kedisplinan, Loyalitas dan kekompakan di lingkungan sekolah dan kehidupan sehari hari.

"  Latihan PBB ini dalam rangka melatih kedisiplinan, loyalitas dan kekompakan, serta menumbuhkan rasa persatuan dan tanggung jawab generasi muda sejak dini". katanya

PBB merupakan  wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

" Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersamaan". 

"Kegiatan ini  sebagai wujud kepedulian  dalam dunia pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan," pungkas Serka Satria.


Kegiatan ini di ikuti oleh siswa siswi kelas I, II dan kelas III SMP N 5 Lembah Melintang yang berjumlah 45 orang. 

Kegiatan sangat mendapat antusias dari siswa sehingga meskipun di terpa oleh sinar mentari yang tinggi tak mengurangi semangat para siswa dalam mengikuti latihan.
Previous Post Next Post