N3, Pasaman - Salah satunya komponen pendukung pada pelaksanaan TMMD ke-102 adalah kelancaran komunikasi, selaini HP salah satu sarana yang di gunakan pada pelaksanaan TMMD di Dusun Rojang adalah Radio SSB dan HT

Walaupun dalam suasana dingin dan hujan berkabut, Praka Alta Januarson anggota Komunikasi dari Denhub rem 032/Wbr yang bergabung dalam Satgas TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman memperbaiki Antena Radio  vertex 600 brood bend di Karenakan Konektor Lepas . kamis (26/07

Radio  vertex 600 brood bend adalah alat komunikasi berbentuk Radio SSB yang dapat digunakan untuk cakupan wilayah yang lebih luas.

Usai melakukan perbaikan , Anggota Komunikasi mengharapkan pada pelaksanaan TMMD tidak terjadi kendala dalam berkomunikasi.

Disamping itu Praka Alta Janurson juga mengecek Repeatar penguat Sinyal. Hal ini dikarenakan, signal yang lemah dibuat menjadi lebih kuat oleh alat ini.

Dengan signal yang lebih kuat proses pengiriman dan penerimaan data antar sesama pengguna perangkat jaringan ataupun yang melalui jaringan dapat dilakukan dengan lebih cepat. Hal ini dapat diibaratkan seperti halnya ketika mobil melaju di jalan tol.

Setelah perbaikan antena Radio  vertex 600 brood bend dan repeater selesai, langsung dilakukan pengecekan oleh anggota Komunikasi/perhubungan, melalui  komunikasi Radio SSB dan HT yang digelar pada hari itu juga.

Ternyata hasilnya sangat maksimal karena komunikasi dengan menggunakan  radio SSB dan  HT bisa kembali normal.(Penrem 032/Wbr)
 
Top