N3, Padang - Korem 032/Wirabraja menggelar lomba tembak pistol eksekutif bagi Pama dan Pamen di Jajaran Korem 032/Wbr dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan, tahun 2018 yang diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 31 Juli 2018 di lapangan tembak Kompi A Yonif  133/Yudha Sakti Lapai.

Sebelum melaksanakan menembak Koordinator lapangan tembak Danyonif 133/Yudha Sakti Letkol lnf Endik hendra sandi, S.sos, M.l,Pol.menjelaskan aturan-aturan cara menembak dilapangan,Utamakan paktor keamanan dan prosedur dilapangan.

Lomba menembak pistol ini dibuka oleh Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Mirza agus,S.I.P. diikuti oleh 199 peserta  se Garnisun Sumatera barat yang akan diuji keterampilan menembaknya dalam menggunakan senjata genggam berupa Pistol FN 46 dan G2 varian Combat dan Elite munisi 9 mm dengan sasaran yang digunakan adalah lesan. Prioritas lomba menggunakan pistol FN 46 dan Elite produk PT.Pindad (Persero), selaku produsen alat utama sistem senjata.

Dalam sambutan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza agus, S.I.P menyampaikan bahwa lomba menembak eksekutif yang dilaksanakan ini merupakan salah satu untuk meningkatkan kemampuan prajurit dan menanamkan jiwa korsa setiap prajurit.dan perorangan. Selain itu, lomba ini dimaksudkan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta ketangkasan menggunakan senjata ringan, sebagai upaya untuk terus meningkatkan profesionalitas prajurit termasuk para Pama dan Pamen di Jajaran Korem 032/Wbr.


Menurut Danrem 032/Wbr, olahraga menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, instutusi dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Disamping itu, hendaknya filosofi yang terkandung dalam olahraga menembak tersebut dapat diaplikasikan dalam kedinasan, sehingga  akan bermuara pada peningkatan  kinerja kita dalam penyelesaian tugas secara profesional dan optimal.
Biasanya latihan menembak ini diadakan disatuan masing-masing, Namun kali ini Danramil ke atas dipusatkan diLapangan tembak Kompi A Yonif 133/Yudha sakti.Kegiatan ini agar bisa dimonitor dan di awasi Danrem dan Tim Kodiklat TNI AD, Paban Opslat Sedirlat Kolonel lnf Tarsono.Ini juga merupakan latihan menembak TW ke lll dalm tahun 2018.dan sekaligus ingin mengetahui hasil latihan menembak selama sembilan bulan terakhir "Tegas Mirza agus".

Menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap Prajurit, tidak terkecuali bagi para Perwira dihadapkan pada rutinitas serta kesibukan tugas sehari-hari yang diemban di satuan,” kata Danrem disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, Paban OpsLat Sedirlat Kodiklat AD, Kolonel lnf Tarsono mengatakan olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran."Pungkas Tarsono".

Kegiatan menembak tersebut dihadiri Paban operasi latihan sedirlat Kodiklat Angkatan Darat. seluruh perwira dijajaran Korem 032/Wbr.
 
Top