N3, Sarolangun ~ Dalam rangka peningkatan kwalitas dan kwantitas tenaga pelaksana konstruksi yang memiliki sertifikat ketrampilan, Bidang Bina Program (BP) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PU PR) Kabupaten Sarolangun bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Jambi menyelenggarakan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi yang diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 19-20 Juli 2018,bertempat di Aula Kantor Dinas PU PR Sarolangun.

Pelatihan diikuti oleh 60 tukang,dimana 30 orang tukang  batu dan 30 orang tukang kayu yang berasal dari warga Kecamatan Sarolangun dan sekitarnya.

Kepala Dinas PU PR Sarolangun Ibnu Ziady MZ mengatakan jika Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Konstruksi merupakan keharusan untuk menjamin tidak terjadinya kegagalan bangunan atau konstruksi.

"Melalui kegiatan pelatihan tenaga terampil konstruksi ini diharapkan nantinya akan mendukung dan menunjang pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sarolangun,"ucapnya.

Lebih lanjut Ibnu Ziady MZ menambahkan,selain sebagai penujang,kegiatan ini untuk meningkatkan kwalitas pekerjaan konstruksi di Sarolangun yang kompeten dan berdaya saing dengan tujuan tersedianya tenaga terampil konstruksi di Kabupaten Sarolangun yang profesional dan memiliki sertifikat keterampilan.

"Dengan pelatihan ini nantinya  Sarolangun memiliki tenaga terampil yang profesional,"tambahnya.

Lebih lanjut Ibnu Ziady mengatakan kegiatan Ini merupakan tahun kedua yang digelar oleh Pemkab Sarolangun melalui Dinas PU PR Sarolangun.

"Ini merupakan tahun kedua, yang merupakan angkatan II dan III, "pungkasnya.   (SRF)
 
Top