N3, Painan -  Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit mulai dari pangkat terendah sampai ke pangkat paling tinggi. 


Hal itulah yang disampaikan oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H saat memantau latihan menembak yang dilaksanakan Kodim 0311/Pessel yang bertempat di lapangan tembak Nagari Sari Bulan Salido Kecamatan IV Jurai Painan, pada Selasa ( 24/7).


Dandim 0311/Pessel menyebutkan, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan para prajurit. 


"Setiap prajurit harus disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri, serta memiliki fisik yang prima sesuai dengan yang disampaikan oleh kepala staf angkatan darat (KASAD)  Jendral TNI Mulyono, dan inilahbsalah satu cara untuk mewujudkan itu semua, "tegas Dandim".


Sementara itu Perwira Seksi Operasi (PasiOps)  Kodim 0311/Pessel menambahkan, latihan menembak kali ini menggunakan senjata laras panjang dan pistol. 


"Untuk senjata laras panjang,ada tiga sikap yaitu sikap tiarap, duduk, dan berdiri dengan jarak 100 meter,"tutupnya".

Kegiatan yang diikuti oleh 100 orang prajurit kodim 0311/Pessel ini terdiri dari perwira, bintara dan tamtama diseluruh jajaran Kodim 031/Pessel.
(Pendim 0311/Pessel)
 
Top