N3 Limapuluh Kota - Fungsi dan manfaat bidan sangat dirasakan di tengah-tengah masyarakat, terlebih lagi untuk masyarakat kita di Kabupaten Limapuluh Kota. Hal itu disampaikan oleh Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi saat menghadiri acara perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia(IBI) ke-67 tahun, diaula pertemuan Dinas Kesehatan Limapuluh Kota, Rabu(18/7).
Dikatakannya dengan semakin tua usia IBI diharapkan dapat meningkatkan peran dan fungsi bidan diberbagai bidang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Warga didaerah kita masih mengandalkan kinerja bidan yang terbukti bisa menekan angka kematian ibu dan anak,” ujar Bupati. 
Selanjutnya Irfendi mengatakan, pembinaan bidan yang mengabdi di Kabupaten Limapuluh Kota telah banyak membantu proses persalinan bayi, mengobati masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan lainnya sesuai harapan masyarakat yang kinerjanya sangat diakui.

“Bidan sangat dibutuhkan masyarakat, mulai dari persalinan dan program keluarga berencana dan pelayanan kesehatan lainnya, dan semua sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Limapuluh Kota, selamat ulang tahun ke 67 IBI semoga semakin maju dalam memberikan pelayanan depannya,” harap Irfendi.

Ditempat yang sama, ketua IBI Limapuluh Kota, Refeni Yanti  yang sekaligus Ketua Panitia menuturkan bahwa dalam memeriahkan HUT IBI ke 67, kelompok IBI Limapuluh Kota melakukan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan seminar, lomba pantun, Petatah petitih Minang, serta lomba bajuakuruang basibak dan kegiatan lainnya. 

Dirinya mengatakan kegiatan ini di ikuti oleh seluruh pengurus IBI Limapuluh Kota yang berjumlah 333 orang, tersebar di 14 ranting yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.  

“Alhamdulillah, kegiatan perayaan HUT IBI ke 67 ini diikuti oleh seluruh pengurus IBI Limapuluh Kota, semoga kegiatan ini berjalan meriah dan sukses,” ucapnya.
Usai memberikan sambutan peringatan Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ini ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun yang dipotong lansung oleh Bupati Irfendi Arbi. (Rahmat Sitepu)
 
Top