N3 Payakumbuh - Sebanyak 55 siswa lulusan SLTA asal Kota Payakumbuh mengikuti interview (seleksi wawancara-red) dari Dorsett Hospitality International Malaysia di ruang pertemuan Balaikota Payakumbuh, Eks. Lapangan Poliko, Rabu (4/7). Seleksi merupakan bagian dari program kerja magang (vokasi), kerjasama antara Pemerintah Kota Payakumbuh dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Jakarta.

Rombongan dari Dorsett Malaysia berjumlah sebanyak 5 (lima) orang dipimpin oleh Direktur SDM Dorsett, Ruziah Zain. Rombongan disambut Staf Ahli Walikota, Ruslayetti, Asisten I, Yoherman, Asisten II, Amriul, Asisten III, Iqbal Bermawi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dafrul Pasi beserta jajaran dan Kabid Kehumasan, Irwan Suwandi.

"Kami sangat berbangga sekaligus tersanjung dengan kedatangan langsung bapak dan ibu dari Malaysia ke Kota Payakumbuh. Selamat datang di Kota Kami ini yang terkenal dengan julukan, airnya jernih, ikannya jinak, sayaknya landai (ramah-red)," Ruslayetti mewakili Walikota Payakumbuh dalam sambutannya.

Dikatakan, kegiatan magang tersebut merupakan bagian dari upaya Pemko Payakumbuh untuk menekan angka pengangguran dikalangan generasi muda, sekaligus mencetak generasi penerus yang memiliki pengalaman dan skil khususnya dibidang perhotelan dan pariwisata sesuai dengan kerjasama yang telah dibangun.

"Kami berharap, semoga proses seleksi wawancara dapat berjalan lancar dan seluruh anak-anak kami bisa lolos mengikuti program magang di Dorsett Malaysia," harap Ruslayetti.

Sementara Direktur SDM Dorsett Malaysia, Ruziah Zain dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Pihaknya berharap kerjasama tersebut akan terus berkelanjutan.

"Kami berharap kerjasama ini berkelanjutan, setiap enam bulan sekali, kami akan latih dan didik putra-putra Payakumbuh di Dorsett. kami akan latih baik di bagian kerja dasar, supervisor bahkan level asisten, agar mereka punya knowledge (pengetahuan-red)," ujar Ruziah Zain dengan aksen melayu yang kental.

Dorsett Hospitality International sendiri merupakan jaringan perhotelan skala international yang berpusat di Hongkong. Dorsett memiliki cabang hotel di 60 lokasi di dunia.

"Kita punya cabang di 60 lokasi seluruh dunia, 7 (Tujuh) hotel berada di Malaysia. Nanti para student (pelajar-red) ini akan kita sebar di ketujuh lokasi Dorsett Malaysia. Semoga program ini berhasil dan bermanfaat bagi kita semua," pungkas Ruziah Zain. (Rahmat Sitepu)

 
Top