Wawako Erwin Yunaz Sidak RSUD Adnaan WD Payakumbuh

N3 Payakumbuh - Senin (25/6) pagi, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adnaan WD Payakumbuh.

Kedatangan Wawako untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi warga Payakumbuh dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Kunjung ke sini untuk melihat proses pelayanan di rumah sakit kita,  sekaligus menyapa masyarakat yang sedang berobat, semoga kedatangan kami bisa menjadi sitawa sidingin (penawar-red) bagi mereka," ujar Wawako Erwin didampingi Kadis Kesehatan, Elzadaswarman dan Dirut RSUD, dr. Efriza Naldi, Sp.OG.

Dikatakan Wawako, kualitas pelayanan di RSUD dr. Adnaan WD harus dijaga dan terus ditingkatkan. Hal ini mengingat animo masyarakat untuk berobat ke rumah sakit dr. Adnaan WD semakin tinggi, baik warga Kota Payakumbuh ataupun daerah sekitar.

"Tingkat kunjungan pasien ke rumah sakit kita cukup tinggi. Tak hanya warga kita, dari laporan yang kami terima, cukup banyak warga dari daerah tetangga berobatnya ke sini. Hal ini tentu harus kita sikapi dengan bijak, dan tetap memberi pelayanan prima bagi mereka," terang Wawako Erwin.

Pada kesempatan itu, Wawako meninjau beberapa ruang pelayanan seperti instalasi gawat darurat (IGD), ruang poliklinik dan resepsionis. Wawako menyempatkan menyapa dan berbincang dengan beberapa pasien, keluarga pasien dan karyawan rumah sakit.

"Mari berikan layanan terbaik masyarakat. Layani mereka dengan penuh tanggungjawab dan jangan lupa banyak senyum, biar pasien merasa nyaman dengan layanan kita," ingat Wawako kepada para karyawan dibagian resepsionis.

Untuk diketahui, jumlah pasien yang dilayani RSUD dr. Adnaan  WD memang cukup besar. Berdasarkan data tahun 2017, jumlah pasien yang dilayani mencapai angka 114.276 pasien. Sebanyak 96.658 pasien merupakan pengguna kartu BPJS dan sebanyak 17.618 pasien berstatus umum.

"Kita akan berusaha untuk terus meningkatkan pelayanan rumah sakit, baik dari sisi pengadaan sarana prasarana maupun penguatan SDM, khususnya SDM bagian pelayanan sebagai ujung tombak pelayanan kita," pungkas Dirut, dr. Efriza Naldi, Sp.OG. (Rahmat Sitepu/rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post