Wako Payakumbuh Riza Falepi Teken MoU Dengan Wako Tangsel Airin Rachmi Diany

N3 Payakumbuh - Walikota Payakumbuh, Riza Falepi tandatangani kesepakatan bersama dengan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany dalam suatu kunjungan kerja ke Kota Tangerang Selatan. Kesepakatan tentang Kerjasama Pembangunan dua daerah tersebut ditandatangani di Balaikota Tangsel, Jalan Maruga Raya 1 Ciputat, Tangsel, Provinsi Banten, Senin (25/6).

Kesepakatan bersama mencukup berbagai bidang, diantaranya, Bidang Tata Kelola Pemerintahan,  Pelayanan Perizinan, Pelayanan Publik, Teknologi Informasi, Pertanian dan Ketahanan Pangan, Pariwisata dan Kebudayaan, serta Pendapatan Asli Daerah.

Dihubungi pasca penandatanganan kesepakatan, Walikota Payakumbuh mengungkapkan bahwa dirinya tertarik membangun kerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, menurutnya, Tangsel memiliki keunggulan dibeberapa bidang.

"Kesepakatan yang kita bangun tentu saling menguntungkan bagi kedua daerah. Masing-masing daerah punya keunggulan. Kita bisa mengadopsi sistem IT (teknologi informasi-red) milik Pemko Tangsel yang termasuk salah satu daerah role model (percontohan-red) di Indonesia," ujar Wako Riza didampingi Kepala BKPSDM, Yusrizal.

Nantinya kesepakatan bersama tersebut akan tindaklanjuti dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antar masing-masing OPD di kedua daerah. (Rahmat Sitepu/rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post