N3 Payakumbuh - Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan banyak pihak untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan. Membagikan sembako kepada warga kurang mampu menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan sejumlah pihak untuk meringankan beban sesama ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok jelang lebaran tahun ini.

Bulan suci ramadhan 1439 H juga dimanfaatkan anggota DPRD kota Payakumbuh dari partai Gerindra Wulan Denura, S.ST dengan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di daerah konstituennya, Selasa (12/6) di kediamannya kelurahan Bulakan Balai Kandi Koto Nan IV Payakumbuh Barat.

Berdasarkan pantauan media ini, terlihat suasana kekeluargaan di halaman rumah Wulan Denura dengan hadirnya masyarakat untuk menjemput paket sembako yang disediakan bagi mereka, sesuai undangan yang dilayangkan.

“Kegiatan ini rutin saya lakukan setiap tahun. Alhamdulillah setiap tahun saya menyempatkan diri untuk berbagi dan tahun ini ada ratusan paket sembako yang saya siapkan, dan berikan pada warga di kecamatan Payakumbuh Barat,” terang Wulan kepada wartawan.

Dikatakan, menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 H ini, saya ingin berbagi kepada masyarakat. Semoga paket ini dapat membantu meringankan kebutuhan serta sebagai tanda perhatian dan silaturahmi dari saya," ujar Wulan Denura.

Bagi Wulan, momen bagi sembako dan santunan seperti ini sekaligus dimanfaatkan untuk berkomunikasi dan menjaring informasi serta aspirasi dari masyarakat.

”Saya ingin berbagi dengan saudara-saudara Muslim yang akan menyambut bulan Ramadhan dan ini bukan kali pertama saya lakukan,” kata Wulan

Ia berharap, sembako yang ia berikan bisa membantu masyarakat muslim dalam mempersiapkan hari Raya Idul Fitri. “Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara Muslim, terutama bagi warga yang kurang mampu,” tutur Wulan.

Paket sembako tersebut berisikan gula pasir, sirup botol, minyak goreng, minuman kaleng dan beras yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Sementara salah seorang warga kelurahan Bulakan Balai Kandi Abah Jangguk (70) mengaku sangat berterima kasih atas bantuan paket lebaran dari Wulan Denura.

"Semoga perhatian Wulan Denura kepada kami tidak sampai disini saja. Selalu perjuangkan kepentingan rakyat kurang mampu", pinta Abah Jangguk. (Rahmat Sitepu)

 
Top