N3 Limapuluh Kota - Open Tournament Simpati Cup 2018 dibuka secara resmi. Iven olah raga sepak bola ini berlokasi di jorong Sungai Cubadak Nagari Koto Tangah kecamatan Akabiluru kabupaten Lima Puluh Kota.

Pada hari pertama pembukaan berlaga dua klub sepakbola yaitu Durga FC Durian Gadang berhadapan dengan BMMC Pincuran Puti Agam di Lapangan Simpati Sungai Cubadak (16/6)

Turnamen yang dijadwalkan dari tanggal  16 sampai 23 Juni 2018 ini disponsori oleh anggota DPR RI  Muhammad Iqbal, SE, M.Com ini diikuti oleh 16 klub sepakbola yang ada Sumbar khususnya di kabupaten Limapuluh Kota.

Terlihat ratusan penonton yang berdatangan melihat laga perdana ini. Tak ketinggalan diantaranya para parantau yang ikut meramaikan iven sepakbola yang bertepatan pada lebaran H+1 ini.
Dalam kesempatan itu drh. Harmen anggota DPRD kabupaten Limapuluh Kota membuka Turnamen ini secara resmi. 

Dalam sambutannya drh. Harmen mengatakan bahwa iven ini adalah sebagai  bentuk kepedulian Muhammad Iqbal selaku anggota DPR RI terhadap dunia sepakbola di Sumatera Barat khususnya di kabupaten Lima Puluh Kota.

"Dengan iven olah raga sepakbola ini hendaknya akan lahir bibit bibit pemain potensial yang akan mengharumkan nama daerah maupun nasional nantinya", ucap drh. Harmen.

Ketua panitia Open Tournamen Simpati Cup, Ilham  mengatakan bahwa Open Tournamen Sumbar telah dipersiapkan semenjak 2 bulan yang lalu.

Ilham juga mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada Muhammad Iqbal, SE, M.Com yang telah mensponsori terselenggaranya turnamen ini.

Pada akhir laga perdana sore ini BMMC unggul dengan skor 2- 0 dari Durga FC. (Rahmat Sitepu)
 
Top