N3 Payakumbuh -
Yayasan Jalinan Kasih Bunda Payakumbuh menggelar aksi sosial jelang lebaran tahun 2018 ini dalam bentuk pembagian ratusan paket Ramadhan.

Yayasan yang fokus membantu masyarakat dibidang pendidikan, kesehatan dan sosial itu melakukan aksi ini bertempat di kantor yayasan sekaligus lokasi TPA Jalinan Kasih Bunda kelurahan Balai Nan Duo Payakumbuh Barat.(7/6)

Menurut Ketua Yayasan Jalinan Kasih Bunda Rasyidah Suwandel Muchtar, bantuan yang diberikan kepada ratusan warga kurang mampu tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Yayasan Jalinan Kasih Bunda tiap tahunnya.

"Ini adalah salah satu bentuk usaha kepedulian kita sehingga bisa ikut meringankan beban keluarga kurang mampu dalam menghadapi lebaran nanti," ucap Rasyidah.

“Alhamdulillah, setiap tahun kita bisa berbagi dengan ratusan warga Payakumbuh, terutama warga kurang mampu. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi mereka", tambahnya

"Bantuan dalam paket tersebut adalah beras, telur dan minyak yang dikemas dalam kantong plastik untuk memudahkan warga membawanya", ucap Mantan wawako Payakumbuh Suwandel Muchtar.

"Kita berharap semoga kedepan kegiatan ini bisa terus kami laksanakan baik jumlah penerima maupun jenis bantuan juga bisa ditingkatkan”, sebutnya.

Pada momen pembagian ratusan sembako tersebut yang ikut dilakukan oleh Suwandel Muchtar yang juga merupakan Pembina di Yayasan Jalinan Kasih Bunda.

Dalam sambutannya dihadapan warga penerima bantuan itu Suwandel Muchtar juga berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima.

“Jangan dilihat dari jenis atau banyak bantuan yang diberikan. Apa yang dilakukan ini untuk mencari keberkahan dan ridho Allah swt.  Mudah-mudahan bantuan ini dapat ikut meringankan beban penerima dalam menghadapi lebaran.” sebut Suwandel Muchtar

 
Dt. Nago, warga Padang Tiaka Payakumbuh Tmur salah seorang warga penerima bantuan bersama warga lainnya mengaku bersyukur serta berterima kasih kepada Mantan Wakil Walikota Suwandel Muchtar, Ibu Rasyidah, dan pengurus Yayasan Jalinan Kasih Bundo yang telah menyalurkan bantuan tersebut. (Rahmat Sitepu)

 
Top