Calon Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Emzalmi membuka Semarak Ramadhan II 1439 H dan MTQ tingkat Kota Padang di Masjid Raya Kuranji Kelurahan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 3 Juni 2018 malam.

Ketua Panitia Rafiq Gusly Abdul Razaq mengatakan, kegiatan dilaksanakan tanggal 03 sampai dengan 09 Juni 2018 yang memperlombakan tahfizh antar rumah tahfizh.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk akhlak generasi muda yang berlandaskan al Quran, sekaligus mengajak genersi muda mincintai masjid, sehingga generasi muda terhindar dari hal-hal yang negatif," ujarnya.

Pengurus Mesjid Syamsuar Makmur mengatakan, kedatangan Emzalmi selaku tokoh masyarakat Pauh IX Kecamatan Kuranji merupakan motivasi bagi generasi muda. Pasalnya, Emzalmi merupakan tokoh yang sukses di birokrasi pemerintahan.

"Para remaja dan generasi muda jangan ragu minta sumbang saran dari Pak Em. Beliau tokoh kita yang keilmuannya diakui semua pihak," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Emzalmi mengapresiasi pengurus masjid dan panitia yang telah mengakat acara tersebut. Menurutnya, MTQ tak hanya sekedar diperlombakan, tetapi melalui MTQ ini memberikan motivasi bagi remaja dan generasi muda untuk terus mendalami ilmu al Quran/

“Supaya generasi pemuda nantinya bisa mengenal al Quran lebih dalam, bukan sekadar perlombaan, tetapi bisa diamalkan dan benar-benar dipahami maknanya, sebagai pedoman hidup di dunia dan membuka jalan ke akhirat kelak," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat berdampak positif bagi generasi muda, sehingga tidak terjerumus ke perilaku menyimpang seperti mengkonsumsi narkoba, LGB, tawuran dan lain sebagainya. By
 
Top