N3, Sarolangun ~ Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sarolangun dalam dua pekan terakhir ini ternyata mulai memunculkan sejumlah persoalan. Salah satunya adalah kerusakan parah pada saluran drainase yang berlokasi di RT 15,Kelurahan Dusun,Kecamatan Sarolangun,Kabupaten Sarolangun.

Akibat kerusakan ini,warga yang dinding rumahnya di samping drainase yang rusak khawatir dindingnya ambruk dikarenakan derasnya aliran air ketika hujan.

“Kami khawatir jika dibiarkan akan menimbulkan bencana bagi kami,karena semakin hari semakin parah,"kata Pat ,salah seorang warga yang rumahnya disamping drainase yang rusak.

Lebih lanjut ia menyebutkan jika kerusakan saluran drainase tersebut disebabkan karena usia drainase sudah tua.Akibatnya, dinding saluran drainase sudah tidak kuat dan lantainya mudah tergerus air.

Menanggapi permasalahan ini Kepala Dinas PU PR Sarolangun Ibnu Ziady melalui Kabid Cipta Karya Olie mengatakan akan segera melakukan sejumlah langkah,dengan melihat langsung kondisi drainase karena keselamatan warga lebih diutamakan.

"Dalam waktu dekat ini kita akan survei kondisi drainase yang rusak.Jika dinilai memang parah dan membahayakan keselamatan warga kita akan anggarkan untuk peremajaan,"ucap Olie.

Lebih lanjut Olie menyebutan,jika pihaknya terus memantau beberapa saluran drainase yang dinilai rawan. Langkah perawatan terus dilakukan dalam waktu dekat ini, sedangkan untuk jangka panjang, beberapa saluran drainase yang dinilai telah tua akan dianggarkan untuk peremajaan. (SRF)
 
Top