N3 Payakumbuh - Walikota Payakumbuh Riza Falepi meresmikan pasar Pabukoan (Pasar Ramadhan-red) di Jalan Sutan Usman Payakumbuh, Kamis (17/5) sore. Beraneka ragam jajanan, mulai dari cemilan, kolak, es tebak, lamang tapai, cendol hingga lauk pauk berbagai rasa, tersedia di pasar musiman setiap bulan Ramadhan itu. Ratusan pedagang dan warga yang berbelanja kuliner Ramadhan turut menyaksikan peresmian pasar pabukoan, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota.

“Luar biasa ramainya masyarakat, belum dibuka tapi sudah ramai transaksi jual beli. Alhamdulillah semoga berkah rezeki mereka. Manfaatkanlah pasar pabukoan ini dengan baik. Nikmatilah segala kuliner yang tersedia. Selama sebulan ini, masyarakat dan warga Payakumbuh akan dimanjakan dengan berbagai hidangan untuk berbuka,” kata Riza Falepi dalam sambutannya.

Dikatakan Walikota, semoga keberadaan pasar pabukoan bisa memberi dampak ekonomi bagi warga kota kita, khususnya pedagang dan pelaku UKM yang merupakan ujung tombak pertumbuhan ekonomi kota. Dan semoga semakin banyak bermunculan para pelaku UKM di kota kita (Payakumbuh-red) ini.

“Kepada para pedagang khususnya, kami minta untuk menjaga kehalalan, keamanan dan kehigenisan makanan yang dijual. Jangan pakai zat macam-macam, seperti formalin dan boraks, karena yang akan memakan sanak saudara kita semua," harap Wako Riza.

Ditambahkannya, selain itu, kebersihan dan keamanan pasar pabukoan perlu dipelihara dan dijaga, sehingga memberi kenyamanan bagi yang berbelanja. Kami atas nama Pemko Payakumbuh mengajak masyarakat kota Payakumbuh mari berbelanja di Pasa Pabukoan Payakumbuh.

Selain pasar Pabukoan di jalan Sutan Usman, juga ada tiga sentra pasa Pabukoan utama di kota Payakumbuh, yaitu Pasar Pabukoan di simpang Parik Lamposi, Limbukan dan Pasar Pabukoan Padang Kaduduak yang baru beroperasi kurang dari sebulan lalu. ”Semoga juga ramai jual beli disana," pungkas Riza.

Usai peresmian, walikota bersama sejumlah pejabat lainnya, meninjau seluruh kawasan pasar pabukoan sambil berdialog dengan pedagang makanan. Turut hadir dalam acara tersebut Asisten II Amriul Dt Karayiang, Kepala Dinas Koperasi dan UKM H. Dahler. SH, Kadis Kesehatan Elzadaswarman dan sejumlah anggota Muspida. (Rahmat Sitepu)
 
Top