N3 Payakumbuh - Pembangunan pasar rakyat pusat Payakumbuh II Padang Kaduduak kelurahan Tigo Koto Diate kecamatan Payakumbuh Utara, sama seperti proyek pembebasan tanah di Jalan Sudirman dulu, banyak tentangan dan tantangan. Tapi alhamdulillah, berkat bantuan niniak mamak dan para tokoh, akhirnya bisa dibebaskan dan saat ini manfaatnya sangat dirasakan masyarakat kita," ungkap Walikota Payakumbuh Riza Falepi saat syukuran pasar rakyat tersebut, baru-baru ini.

Dikatakan walikota, kerja keras yang dilaksanakannya saat ini melalui pembangunan beberapa proyek strategis dan besar adalah untuk kepentingan masyarakat dan Kota Payakumbuh kedepan.

“Kita banyak bangun proyek-proyek besar, seperti normalisasi batang agam dan sport center di Tanjung Pauh dimana pembebasan lahannya menelan biaya puluhan milyar. Itu yang menikmati nanti bukan walikota sekarang, tetapi walikota yang akan datang setelah saya. Bagi saya tidak masalah, saya ingin berbuat untuk masyarakat dan kota kelahiran saya agar lebih maju dan sejahtera,” terang Riza.

Oleh karena itu, pendirian Pasar Padang Kaduduak merupakan upaya Pemko Payakumbuh untuk membuat pusat keramaian baru yang akan mengurai titik keramaian Kota Payakumbuh yang selama ini terpusat di Pasar Induk Payakumbuh dan Pasar Ibuh.

“Keinginan kami, pusat keramaian kedepan setidaknya ada di tiga titik, yaitu dipusat kota, kemudian dikawasan pasar padang kaduduak ini dan satu lagi adalah di Payakumbuh Barat, sekitar Payolansek dan Bonai yang cukup padat penduduknya. Disana sebetulnya sudah bisa dibuat pasar satelit juga sebagai pusat keramain baru,” ujar Walikota Riza. (Rahmat Sitepu)
 
Top