N3, Sarolangun ~ Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri pimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dipusatkan di lapangan Gunung Kembang Kantor Bupati Sarolangun,Rabu (1/5/2018).

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan hening cipta dan pembacaan teks Pancasila,dan  Pembukaan UUD 1945.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Sarolangun mengatakan, peringatan Hardiknas tahun 2018 mengangkat tema "Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan".

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengatakan, dalam rangka mewujudkan visi di bidang pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan reformasi pendidikan nasional untuk pembentukan karakter harus terus dimulai dengan olah hati dan olah rasa.

Pendidikan harus kondusif bagi peserta didik untuk mengaktualisasikan potensi semaksimal mungkin dalam membekali dirinya dengan keterampilan serta pengenalan kebudayaan yang ada di Indonesia.

Menurut Muhadjir, hanya dengan karakter yang kuat dan pengenalan Kebudayaan,peserta didik masa kini akan sanggup membawa bangsa Indonesia berdiri tegak di antara bangsa-bangsa maju yang lain.

"Reformasi pendidikan nasional merupakan proses panjang khususnya dalam pembentukan karakter sehingga perlu dilaksanakan secara sistematis, procedural, dan bertahap serta dukungan maupun partisipasi semua jajaran pelaksana pendidikan,"kata Muhadjir dalam pidatonya yang dibacakan Wakil Bupati Sarolangun.

Upacara dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan kepada Kepala Sekolah serta guru terbaik Kabupaten Sarolangun tahun 2018. (SRF)
 
Top