N3, Sarolangun ~ Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas PU PR saat ini  menginginkan tukang yang bersertifikat agar pekerjaan fisik  di Sarolangun kedepannya semakin membaik.

Pasalnya, selama ini banyak masyarakat mengeluhkan kualitas pekerjaan yang cepat rusak dan tidak bisa dimanfaatkan cukup lama.

Menurut Sekjen Organisasi Serikat Pekerja Bangunan (SPBS) Sarolangun Rusdi Adinata yang menyebutkan, jika organisasinya ikut dilibatkan dalam pencarian tukang untuk dibina dan disertifikatkan oleh Dinas PU PR untuk tahun ini.

"Maka dari itu, kita harapkan kepada Dinas PU PR dan pihak kontraktor yang mengerjakan proyek fisik di Sarolangun kedepannya bisa memberdayakan tukang yang memiliki sertifikat yang sudah dilatihnya,” tegasnya.

Karena sudah barang tentu para tukang yang mendapatkan sertifikat dari hasil pelatihan yang diberikan Dinas PU PR mampu meningkatkan kemampuan dan mempertanggungjawabkan hasilnya.

"Jangan hanya diberikan sertifikat selanjutnya dibiarkan menganggur,” kata Adinata yang menyarankan kepada Dinas PU PR Sarolangun.

Lebih lanjut ia mengatakan jika sertifikat itu tidak serta-merta membuat para pekerja bisa dikatakan profesional, sebab profesional atau tidaknya pekerjaan akan dibuktikan dari  hasil pekerjaan yang akan dilakukan.

"Dengan kepemilikan SKT ini secara otomatis pekerja jasa konstruksi ini sudah memiliki kompetensi dan profesional,"tambahnya. (SRF)
 
Top