N3 Payakumbuh - Polres Payakumbuh semakin dekat dengan masyarakat kembali dibuktikan jajaran Polres Payakumbuh yang di pimpin AKBP Endrastiawan Setyowibowo dengan giat goro di Mesjid Baiturrahman, Sabtu pagi (19/05/2018). Sebelumnya kegiatan serupa telah juga dilaksanakan di mesjid Istiqamah jorong Tabek Panjang Kec Payakumbuh Kab. 50 Kota.

Hadir juga bersama Kapolres, Waka Polres,  Edissra Kapolsek, Rusirwan, Kasat, Kanit, Kasi, Kasubbag, Perwira dan seluruh personil Polsekta Payakumbuh dan PNS berbaur bersama masyarakat kelurahan Ompang Tanah Sirah.

Kehadiran rombongan Polres Payakumbuh disambut Lurah diwakili LPM, khaidir bersama RT dan RW bersama pemuka masyarakat RW I Tanjung Anau kelurahan Ompang Tanah Sirah Kec. Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh.

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo SIK, MH, giat goro mesjid ini merupakan bukti kecintaan personil Polri dengan mesjid yang telah bersusah payah kita bangun bersama bahkan memakan dana dan waktu.

" Program Bersih Mesjid jajaran Polres Payakumbuh adalah salah satu bukti konkrit bahwa Polisi Itu juga masyarakat, hanya posisi tugas dan fungsi saja sebagai pembeda profesi. Dan mesjid ini adalah milik kita semua dan kitalah yang akan menjaga dan merawatnya bersama," jelas Kapolres.

"Program Polres Payakumbuh membersihkan mesjid ini akan terus kita gelar dan kita gilirkan secara terjadwal, sehingga seluruh mesjid yang ada di wilkum Polres Payakumbuh dapat kita bersihkan bersama masyarakat. Kita akan lanjutkan kegiatan ini secara kontinyu, sehingga tidak ada lagi benteng pemisah antara polisi dengan warga. Karena polisi adalah warga," tukuknya.

Mewakili Lurah Ompang Tanah Sirah, Ketua LPM Khaidir didampingi pengurus mesjid, RT, RW dan pemuka masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah membantu warga Ompang Tanah Sirah dalam membersihkan Mesjid Baiturrahman.

"Terima kasih kepada pak Kapolres, giat goro tentunya akan meningkatkan jalinan silaturahim antara warga dan Polri. Sebagai bukti menyatunya polisi dengan masyarakat khususnya di Polres Payakumbuh. Semoga apa yang kita laksanakan hari ini menjadi amal ibadah bagi kita bersama. Sekali lagi Kami an LPM mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta personil," ucap Khaidir.

Kapolsekta Payakumbuh,  Kompol Russirwan yang akrab disapa Ayah juga hadir dan mengerahkan personil polsekta, termasuk PNSnya.

"Kelurahan Ompang Tanah Sirah yang merupakan wilayah yang dibawahi langsung Polsekta Payakumbuh. Giat bersih mesjid tanpa pamrih di wilkum Polres Payakumbuh adalah perintah Kapolres. Untuk menunjukkan langsung kepada masyarakat bahwa polisi dengan tugasnya sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat adalah benar adanya. Polisi itu berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat.

"Dengan telah bersihnya mesjid, insyaallah kita bisa beribadah dengan khusu'," imbuh Kapolsekta Payakumbuh, Kompol Russirwan.

Karena kondisi sedang berpuasa,  sehingganya agak jauh basa dan basi. Giat goro mesjid yang berlangsung sekitar 2 jam ini diakhiri dengan pengambilan dokumentasi photo bersama. (Rahmat Sitepu)


 
Top