N3, Sarolangun ~ Upacara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 56 diharapkan dapat memberikan peran serta aktif guna menciptakan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai rangkaian pesta Demokrasi yang akan digelar sejak tahun 2018 hingga 2019 mendatang.

“Perayaan ulang tahun kali ini sangat istimewa karena bertepatan dengan tahun politik.Peran Satpol PP dan Satlinmas menjadi penting dimana harus ikut mengawal dua agenda nasional tersebut. Kesiapsiagaan harus lebih ditingkatkan,” tegas Bupati Sarolangun H.Cek Endra saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,di Lapangan Gunung Kembang,Senin (7/5/2018).

Ditahun politik ini,Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siaga karena terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada. Tujuannya, untuk memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga.

"Satpol PP dan Satlinmas dalam menjalankan tugasnya, harus tetap berpedoman pada aturan yang ada yaitu Peraturan Mendagri No 54 tahun 2011 tentang Standar Operasional Prosedur Satpol PP. "ujar H.Cek Endra.

Lebih lanjut H.Cek Endra menambahkan,jika di tahun politik ini dinamika politik akan meningkat. Potensi gangguan keamanan juga akan ikut menguat. "Saya minta agar dari sekarang,Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan upaya deteksi dininya,sehingga potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bisa diantisipasi,"tambahnya.

Dari pantauan ditempat penyelenggaraan jika Upacara berjalan dengan hikmad yang dihadiri oleh Kapolres Sarolangun,Dandim 0420/Sarko,Kepala Pengadilan Negeri Sarolangun,seluruh OPD dan Forkominda. (SRF)
 
Top