N3 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh bakal melakukan penanda-tanganan Kerjasama / Memorandum Of Understanding (MoU) dengan sejumlah pihak. Penanda-tanganan MoU tersebut terkait Penerbitan Dokumen Kependudukan khususnya Akta Kelahiran serta pemanfaatan data kependudukan.

Menurut rencana, MoU tersebut akan digelar Rabu pagi 9 Mei 2018 di Halaman Kantor Disdukcapil Kota Payakumbuh di Kawasan Ibuah Kecamatan Payakumbuh. Penanda-tanganan MoU tersebut direncanakan akan melibatkan pihak Rumah Sakit Dr. Adnaan WD Payakumbuh, Pimpinan Puskesmas serta Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Payakumbuh.

“ Iya, besok kita akan melakukan Penanda-tanganan MoU terkait penerbitan Dokumen Kependudukan dengan sejumlah pihak. Acara tersebut kita rencanakan dihalaman Kantor.”. sebut Yunida Fatwa, Kepala Disdukcapil Kota Payakumbuh Selasa Sore 8 Mei 2018.

Mantan Camat Payakumbuh Timur itu juga menambahkan, Penanda-tanganan MoU tersebut dilakukan agar Penerbitan Dokumen Kependudukan khususnya Akta Kelahiran bisa lebih terlaksana lebih baik lagi, sehingga pelayanan terhadap masyarakat lebih maksimal.

Sebelumnya, Disdukcapil juga meluncurkan layanan hari libur bagi Masyarakat yang membutuhkan layanan dokumen Kependudukan. Layanan dihari libur tersebut juga diharapkan memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat, sebab bagi masyarakat yang tidak bisa melakukan pengurusan/mengurus keperluan Dokumen pada hari kerja (Senin-Jumat) bisa melakukannya pada hari libur. (Rahmat Sitepu)
 
Top