Danrem 032/Wbr yang di wakili oleh Kepala Seksi Operasional (Kasiops)Korem 032/Wbr  Letkol Inf H. Sugiyono, S.Sos., M.Si.,  membuka Latihan Posko 1 Kodim 0311/Pessel Di Aula Makodim Rabu (23/5)

Latihan posko 1 Kodim 0311/ Pessel yang rencananya berlangsung selama 3 hari mulai tangal 23 s/d 25 mei 2018 ini bertujuan untuk melatih komandan dan staf dalam prosedur perencanaan dan pengendalian suatu operasi bantuan TNI kepada Pemda dalam rangka penanganan bencana alam yang terjadi di wilayah.

Kasiops mengatakan berbagai dinamika dan fenomena dapat terjadi setiap saat.

"Dinamika dan fenomena yang dihadapi dilapangan setiap saat dapat terjadi, seperti gangguan keamanan, kerusuhan sosial, maupun ancaman bencana alam, sehingga memerlukan kesiapan satuan dalam menghadapinya ". katanya

" Kesiapan satuan tidak hanya dilihat dari segi kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki, jelasnya Kasiops rem 032/Wbr, "yang terpenting kesiapan personel sesuai tugas pokoknya masing- masing dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab".

Menyikapi fenomena tersebut, maka kodim 0311/pessel  selaku satuan komando kewilayahan, agar senantiasa menyiapkan satuan, baik personil materil maupun Logistik,  setiap saat siap digerakkan ke daerah yang terdampak bencana untuk membantu pemda. Pungkas nya Kasiops Letkol Inf H.Sugiyono, S.Sos., M.Si.

Latihan posko 1 Kodim 0311/ Pessel  ini mengambil tema “ Melalui latihan Posko 1, di Kodim 0311/Pessel siap membantu Pemda dalam menangani bencana alam di wilayahnya".

Dengan adanya latihan  ini, untuk menyatukan visi dan langkah-langkah yang terpadu dalam penanganan bencana guna mendapatkan penyelesaian yang tepat. Sehingga memudahkan koordinasi nantinya, ketika terjadi bencana yang sesungguhnya.
 
Top