KPU Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu Tahun 2019

N3 Payakumbuh - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh menggelar Sosialisasi Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu Tahun 2019 bertempat di Aula Balai Inseminasi Buatan (BIB) Propinsi Sumatera Barat di Kelurahan Ibuah Kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 Wib.(12/5)

Sosialisasi yang diikuti oleh  pengurus Partai Politik, kepala kecamatan serta kelurahan se-kota Payakumbuh  itu dibuka ketua KPU Payakumbuh, M. Khadafi diwakili Komisioner KPU, Heidi Mursal.

Dalam sambutannya Ketua KPU mengatakan bahwa sosialisasi yang digelar tersebut adalah salah satu kewajiban KPU untuk mensosialisasikan setiap tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019, sehingga setiap tahapan Pileg diketahui oleh masyarakat luas.

” Kita (KPU) sesuai tupoksi wajib mensosialisasikan setiap tahapan Pemilu kepada masyarakat, sehingga apapun tahapan yang dilaksanakan bisa diketahui oleh masyarakat. Saat ini petugas Pantarlih sedang bekerja melakukan Pemutakhiran Data Pemilih.” ungkapnya.

Heidi Mursal juga menambahkan, para peserta yang mengikuti Sosialisasi ini juga diharapkan partisipasinya dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik Camat dan Lurah kepada masyarakat, termasuk pengurus Partai Politik (Parpol) juga ikut melakukan sosialisasi. Sebab ikut serta pada Pemilu mendatang merupakan hak setiap warga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih".

” Pelaksanaan Pemilu tidak selesai oleh penyelenggara saja, untuk itu kami mengharapkan komponen masyarakat untuk ikut melakukan sosialisasi setiap tahapan pemilu yang digelar KPU. Sebab tolok ukur berhasilnya Pemilu adalah meningkatnya partisipasi pemilih disetiap tingkatan,” tutupnya. (Rahmat Sitepu)

Post a Comment

Previous Post Next Post