N3, Sarolangun ~ Ketua TP PKK yang merupakan ibu Bupati Sarolangun Ny.Hj.Rosita Endra mengaku senang dan sangat mendukung acara Pemilihan Duta Batik Sarolangun 2018.

"Saya berharap dengan acara ini nantinya Batik bisa lebih gaul lagi,tidak hanya dipakai saat acara-acara resmi, tapi untuk gaul di mall dengan batik juga bisa," ujar Hj. Rosita Endra saat  memberikan sambutan dalam acara pemilihan Duta Batik Sarolangun, di Aula Disdik,Senin (14/5/2018).

Hj.Rosita Endra,mengajak seluruh masyarakat terlebih untuk Duta batik untuk terus mencintai dan melestarikan batik,khususnya batik Sarolangun. "Kalau bisa, ajang ini nantinya bisa menjadi agenda wisata yang menarik, karena batik Sarolangun ini sudah mulai terkenal," tambahnya.

Hj.Rosita Endra berharap seluruh Kecamatan yang ada di Sarolangun dapat memiliki batik dengan coraknya masing-masing. "Kami akan terus mendorong para pelaku batik untuk terus berkembang dengan memiliki corak atau motifnya sendiri. Seperti konsep batik.Sarolangun yang sudah  di patenkan,"jelasnya.

Sedangkan Kadis Disdik Sarolangun H.Lukman menyebutkan, jika ajang ini kedepannya akan menjadi agenda tahunan dan akan dibuat lebih besar lagi. (SRF)
 
Top