N3 Payakumbuh - Inilah SD tempat saya dulu sekolah, SD yang dulu pernah membesarkan saya, hingga saya sekarang berdiri di sini melihat lagi sebuah bangunan SD yang sudah representatif bahkan untuk tingkat Kecamatan Payakumbuh Selatan adalah SD termegah yang ada, begitulah kira-kira curahan hati dan bentuk rasa bangga Ketua DPRD Kota Payakumbuh saat menghadiri Perpisahan SDN 13 Payakumbuh yang digelar pada Sabtu,12 Mei 2018 lalu.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam berharap dengan telah dibantunya pembangunan gedung SD ini, masyarakat bersama-sama dengan orang tua murid serta majelis guru bisa hendaknya memberikan prestasi bagi pemerintah dan memberikan perhatian kepada anak didik.

“Ketika sarana dan prasarana sudah memadai, maka tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak menyekolahkan anak kemenakan kita di SD ini. Kami menunggu torehan prestasi dari SD ini. Kegiatan pembinaan budaya lokal juga patut kita lestarikan dan kembangkan terus. Kota Denpasar bisa maju dan punya ekonomi yang kuat bukan karena sumber daya alam, tapi kemampuan memanagement pariwisata dan budaya yang membuat mereka maju. Kita juga tidak kalah dari Bali, kita punya potensi alam yang jauh lebih indah dari Bali, kita juga punya seni tradisi yang juga lebih bagus dari Bali, maka dari itu kita harus bangkit dan kembangkan semua potensi yang ada agar masyarakat kita sejahtera,” ujar Dt. Parmato Alam yang merupakan Anak Nagari Aua Kuniang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 13 Irma Ilona sangat berterima kasih sekali dengan kehadiran dan perhatian ketua DPRD Kota Payakumbuh. Menurutnya dengan kehadiran Ketua DPRD bisa memotivasi majelis guru dalam meningkatkan pendidikan di SDN 13 Payakumbuh.

“Putra terbaik kenagarian Aua Kuniang saat ini yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam menyiapkan bagunan SD 13 yang megah ini. Ini semua tidak terlepas dari campur tangan beliau selaku ketua DPRD yang memegang peranan penting dalam anggaran. Berkat bantuan dan kepemimpinan beliau, apa yang kami cita-citakan dulu ketika baru pindah ke sekolah ini sekarang sudah terwujud. ke depannya kami juga berharap masih ada kegiatan dan program untuk melengkapi sarana dan prasarana sekolah ini seperti pagar sekolah dan halaman yang lebih representatif sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa kondusif pula,” ujarnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh AH. Agustion serta Camat Kecamatan Payakumbuh Selatan, Lurah setempat dan seluruh majelis guru SDN 13 Payakumbuh.

Acara dibuka dengan tari pasambahan siswa SDN 13 Payakumbuh dan penampilan bakat kreasi siswa, setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama tamu yang hadir beserta majelis guru serta warga sekolah lainnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top