Kecamatan Payakumbuh Barat Berhasil Raih Juara Umum MTQ 2018

N3 Payakumbuh - Selama tiga hari digelar, MTQ tingkat kota Payakumbuh tahun 2018 berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut ditutup Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama Ketua DPRD Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam serta tokoh masyarakat lainnya,  Sabtu (12/5) di lapangan Kaluek Kelurahan Payobasung Kec. Payakumbuh Timur.

Dikatakan Camat Payakumbuh Timur Linda Kefrinaldi selaku Ketua Penyelenggara MTQ, kepada wartawan via selulernya, Minggu (13/5), pelaksanaan MTQ ke 38 tahun 2018 tingkat Kota Payakumbuh berjalan lancar.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh serta unsur terkait lainnya yang telah ikut aktif mensukseskan MTQ yang digelar di kecamatan Payakumbuh Timur ini," ujar Linda.

Dijelaskannya, pengumuman pemuncak juara MTQ Ke 38 tahun 2018 Tingkat Kota Payakumbuh, bakal diumumkan setelah semua nilai cabang lomba dari 11 titik lomba yang tersebar di 5 Kecamatan Payakumbuh. Dari sekian banyak cabang lomba dan peserta, panitia hanya mengumumkan peringkat 3 besar saja.

Ditambahkan Ketua Dewan MTQ Endra Rinaldi, penetapan juara ini sudah berdasarkan hasil keputusan dewan hakim dan merujuk kepada SK Ketua Munas LPTQ Nasional. Dari pengumuman ini, Kec Payakumbuh Barat tampil sebagai peraih Juara Umum yang kemudian disusul Kec payakumbuh Timur selaku tuan rumah. Juara III diraih Kec Payakumbuh Utara, Juara IV diraih Kec Latina dan Juara V diraih kec Payakumbuh Selatan.

Penyerahan tropi bergilir MTQ berasal dari Walikota Payakumbuh diserahkan Wakil Walikota Erwin Yunaz kepada Camat Payakumbuh Barat, Nurdal. Kesempatan itu, Erwin Yunaz didampingi Ketua DPRD, Sekdako, Kepala Kankemenag Asra Faber, Camat Payakumbuh Timur serahkan tropi lepas dan tabanas sebagai uang pembinaan.

"Terkait tabanas berupa uang pembinaan dan piagam para pemuncak, akan diserahkan panitia di sekretariat MTQ, tepatnya di Kantor Camat Payakumbuh Timur pada hari kerja," pungkas Endra Rinaldi.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt Parmato Alam berjanji akan terus meningkatkan budget untuk lancarnya kegiatan keagamaan di Payakumbuh.

"Bersyukur kita kepada Allah SWT serta Terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang telah mendukung suksesnya MTQ Tingkat Kota Payakumbuh ini. Ini adalah wadah silaturahim dan peningkatan imtaq di Payakumbuh, kita salut tidak ada kafilah import, sebagai bukti terlaksananya komitmen bersama kita di Payakumbuh. Kita harus akui, kafilah impor itu merugikan kita, lebih baik kita mengasah kafilah kita secara kontiniu, biar kita kalah asal dengan aset kita. Atas nama DPRD Payakumbuh tentunya kita akan terus meningkatkan budget keagamaan, sehingga Payakumbuh sebagai kota religius, dapat kita wujudkan bersama," pungkas YB Dt Parmato Alam. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post